Sebenarnya ini adalah cerita yang udah lamaaa banget ketika gue jalan-jalan ke Bali (mungkin sekitar 2 tahun yang lalu). Tapi karena mumpung masih ingat, jadi gue tulis aja disini. Better late than never kan yaa..

Ini adalah kali kedua gue berlibur ke Bali (pertama kali dulu pas kelulusan SMP, hiks). Dan ternyata Bali sudah banyak berubah dari sekitar 20 tahunan yang lalu. Ya iyalah ya, kalau ga berubah kebangetan banget udah 20 tahun. Kalau dulu tempat wisata yang bisa didatangin hanya seputar pura, pantai-pantai, danau, dan patung, maka sekarang Bali (khususnya Kuta) memberikan nuansa yang membuat gue menjadikan Bali sebagai kota terenak untuk menenangkan pikiran setelah kota Bandung. Sekarang, Bali punya banyak kafe berjejer untuk hangout, lebih banyak pilihan pantai (dan tempat bersantai di pinggir pantai), nuansanya pun sangat enak buat pejalan kaki (selain udaranya yang begitu hot ya). Gue dan adek menghabiskan waktu 3 hari di Bali. Dalam waktu yang singkat itu, gue hanya menjelajah secuplik bagian dari Kuta.

20160109_114254
Mendung di Bandara Ngurah Rai Bali

DAY 1

Hari pertama, gue dan adek memutuskan untuk menjelajah kafe-kafe di Kuta. Mari kita ulas satu-persatu.

1. Gusto Gelato

Gusto Gelato adalah kedai es krim yang terkenal di Seminyak. Karena lokasinya hanya 500 m dari hotel gue, jadi gue main kesini 2x. Eskrimnya enaak dan pilihan rasanya juga aneh-aneh.

20160109_134210
Sejauh ini rasa favorit gue Escarphone
20160109_134344
Foto seperti ini wajib hukumnya untuk diupload di instagram atau path

2.Motel Mexicola

Motel Mexicola adalah salah satu kafe yang bertema Mexico dan menu makanannya juga menu-menu Mexico macam Tapas, Tacos, Nachos, dan sebagainya. Sejujurnya gue kurang suka dengan suasana dan menunya, tapi kafe ini termasuk yang terkenal di Bali dan cukup wajib dikunjungi supaya nggak penasaran.

20160109_141532
Motel Mexicola

3. Gardin Bistro

Cukup banyak gue menemukan foto resto khas seperti ini, dan ternyata ini termasuk dalam list resto paling banyak dikunjungi di Bali. Suasananya memang oke dan cocok untuk fine dining.

IMG_0513
Gardin Bistro

4. Lycklig Ice Cream

Selain Gusto Gelato, gue dan adek mengunjungi kedai eskrim lainnya yaitu Lycklig Ice Cream. Bedanya, kalau Gusto Gelato eskrimnya padat, kalau Lycklig eskrimnya dimix menjadi encer. Tempat nongkrongnya cukup lucu buat foto-foto.

 

20160109_151214
Dindingnya lucu

5. La Laguna

La Laguna adalah salah satu kafe yang tempatnya oke banget karena dia outdoor dan kita bisa memilih tempat duduk yang bentuk dan viewnya pun beraneka ragam. Bisa duduk outdoor di bangku kayu, bisa duduk di rerumputan, bisa duduk di saung, ataupun duduk di kafe pada umumnya. Namun sayangnya pas gue kesana lagi penuh banget dan kami nggak dapet tempat duduk.

20160109_165047
Salah satu area di La Laguna

6. La Plancha

La plancha adalah tempat makan sembari santai di pinggir pantai Seminyak. Waktu yang paling tepat bersantai di La Plancha adalah di waktu sunset. Kita bisa menikmati sunset ditemani live music dan makanan ringan hingga berat tersedia disini.

20160109_174301
Bersantai di La Plancha
20160109_174520
Sunset!!

DAY 2

Di hari ke-2 ini gue dan adek mencoba ke Kuta selatan, karena kata adek gue ada pantai yang katanya “Buagus bawawuwanget” namanya Blue Point Beach. Walaupun perjalanan kesana cukup lumayan dan lama karena grab & uber sangat sedikit, namun nggak menyurutkan semangat adek gue dan gue untuk kesana.

Sesampai disana, pantainya bagus siih.. Tapi cocoknya buat peselancar, bukan untuk tukang nyasar macem gue dan adek gue. Apalagi gue & adek abis beli topi yang sok-sokan topi pantai tapi kenyataannya lebih mirip topi petani. Jadi disana kami cuma sebentar dan langsung berniat untuk balik lagi ke tempat dekat-dekat hotel aja.

20160110_102505
Blue Point Beach

Namun ternyata, grab dan uber susaaaah banget dicari. Gue udah mulai panik mania. Untunglah diantara banyak Bli-Bli grab yang kita order, ada satu yang berhasil menjemput kami walau nyasar-nyasar. Dan supaya ngak terlalu rugi waktu, gue dan adek menyempatkan untuk berhenti di 1 tempat wisata lagi di daerah Kuta Selatan itu dan meminta si Bli ikutan turun dan nemenin kita ke pantai supaya nanti kita nggak kesulitan lagi cari grab haha. Walhasil gue, adek, dan Bli Grab memasuki pantai Dreamland.

index
Saltum pake topi sawah malah ke pantai? Siapa takut..

Setelah puas, kami balik ke kawasan dekat hotel. Gue dan adek memutuskan untuk makan dulu di Nasi Pedas Bu Andika yang memang endang bambang! Kebetulan di depannya ada Joger, jadi kami pun mampir kesana untuk beli oleh-oleh.

DAY 3

Di hari ke-3 ini, gue dan adek gue bergabung dengan rombongan employee gathering kantor menuju ke tempat wisata, yaitu Bedugul dan Pantai Jimbaran.

index1
Pura Ulun Danu di Bedugul, sama dengan yang ada di uang lima puluh ribuan
index2
Makan seafood di Pantai Jimbaran

Itulah cerita singkat liburan gue dan adek ke Bali di awal tahun 2016. Masih banyak lokasi yang belum sempat gue datangi (terutama cafe-cafenya). Oke, sampai ketemu lagi di cerita jalan-jalan berikutnya ya!

Salam!

deguitarra

Advertisements