Monte Carlo, the hidden treasure!

Pertama kali ngelihat itinerary yang dirancang ama Rilla, gue nggak tahu Monaco itu kota atau negara ya? Di sebelah mana? Monaco adalah negara kecil deket prancis selatan dan biasanya dijadikan sebagai sirkuit balapan Formula 1 di kota Monte Carlo. Yang ada di bayangan gue saat itu adalah sirkuit mungkin jalan lurus doang, panas, dan agak sedikit gersang gimana gitu. Ternyata eh ternyata, pemandangan Monte Carlo yang gue liat beyond expectation! Bener-bener Subhanallah!

Jadi, monaco itu adalah negara kaya dimana banyak ferari berseliweran di jalan raya. Banyak juga parkiran yacht di harbournya, dan yachtnya itu mewah banget, ada kolam renangnya segala macem. Bisa jadi lebih mahal daripada harga rumah. Pertama kali sampai, kami langsung menuju japanese garden dan monte carlo casino karena paling deket dengan halte bus.

1. Monte Carlo casino square

Di depan casino, terlihat sesekali ferari lewat menurunkan penumpangnya yang siap main judi di casino. Gue dan rombongan memasuki casino. Ternyata casino di Macau masih memecahkan rekor casino terbesar yang pernah gue masuki (karena gue belum pernah ke Las Vegas hehe).

Casino Square

Casino Square

2. Japanese Garden

Sepintas seperti taman biasa, gue sih kurang terlalu suka. Tapi di trip advisor, japanese garden ini jadi number 1 attraction di monte carlo.

Japanese Garden

Japanese Garden

3. Monte Carlo Harbour

Monte Carlo harbour adalah pemandangan yang paling wow buat gue. Tapi karena gue dan rombongan nggak tau naik apa dari bawah ke atas, kita menggos-menggos naik ke atas. Kalau mau tahu perjalanan kami dari casino bawah sampai ke puncak dengan jalan kaki, videonya bisa dilihat di youtube link ini :

Sesampainya di atas, kami sengaja makan lucu-lucu dulu sambil nungguin matahari tenggelam, supaya dapet foto monte carlo siang hari dan malam hari.

Monte Carlo Harbour

Monte Carlo Harbour siang

Monte carlo harbour senja

Monte carlo harbour senja

Monte carlo harbour malam hari

Monte carlo harbour malam hari

 

Baiklah sekian dulu jalan-jalan ke Monte Carlo kali ini. Setelah malem dan angin mulai gede, gue dan rombongan langsung kembali mencari bus menuju Nice.

Cheers,

deguitarra

 

 

2 thoughts on “Monte Carlo, the hidden treasure!

  1. Oh Anin, gue sangat iri. Monte Carlo adalah salah satu kota yang selalu ingin gue datangi. Alasannya sederhana, karena di situ semua orang kaya berkumpul. Katanya, Monaco adalah negara dengan tingkat GDP tertinggi di dunia, tingkat harapan hidup tertinggi di dunia, negara dengan jumlah bilyuner per kapita tertinggi di dunia, negara dengan tingkat kemiskinan terendah di dunia, dan negara dengan rata-rata pengangguran 0%. Intinya orang yang tinggal di situ, kaya, berumur panjang, dan bahagia. Haha. Aaaaah, pengen!

  2. Gokiiillllll, tajir bener, dapet darimana ya pemasukan negaranya. Emang gila na, kemana-mana banyak ferari ngebut dan bapak2 tua tapi ganteng pake jas keluar dari casino hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s