Akhirnya train yang membawa gue dan rombongan dari Zurich tiba juga di Basel. Sebenernya apa yang menarik dari Basel? Yang menarik adalah karena disini ada museum bernama Vitra dimana merupakan titik temu perbatasan 3 negara, yaitu Jerman, Prancis, dan Swiss! Jadi, saat kami berada di Vitra, tiap geser dikit dapet sms selamat datang di negara Prancis. Geser ke kanan dikit, dapet sms selamat datang di Swiss. Jalan dikit, dapet sms selamat datang di Jerman. Gokil.. Jadi perjalanan gue dan rombongan siang ini di Basel cuma ke 1 tujuan, yaitu museum Vitra. Gimana tuh bentuknya dan apa isinya?

Vitra Museum
Vitra Museum, meeting point of 3 countries

Vitra museum merupakan museum seni kontemporer modern yang berisi desain ruangan dan barang dengan bentuk yang super kreatif dan ergonomis. Konon katanya banyak majalah arsitek internasional yang memuat artikel atau model produk dari Vitra ini. Sepintas mirip IKEA, tapi ini lebih eksklusif dan lebih unik.

Desain rumah lebah
Desain rumah lebah
Betah kerja di kantor deh kalo desainnya gini
Betah kerja di kantor deh kalo desainnya gini
Do not feed the elephant. LOL.
Sign : Do not feed the elephant. LOL.
Insanely elegant
Insanely elegant
Nggak lupa foto bersama
Nggak lupa foto bersama

Vitra Museum ini terdiri dari banyak bagian. Ini baru 1 bagian yang kita datangi, tapi karena gue dan rombongan harus segera ke train station untuk naik kereta yang ke Geneva, jadi kami menyudahi perjalanan di pertemuan 3 negara ini. Oh iya, di Basel bahasa yang digunakan adalah Jerman.

Auf Wiedersehen!

-deguitarra-

 

 

 

 

Advertisements