Day 5 : Arsenal – King’s Cross – Go home!

Hari kelima tiba! Nanti tengah malam pukul 23:30, kami balik lagi ke Newcastle.

Karena gue nginep di wisma milik orang Indonesia, jadi bisa nego-nego sedikit perihal waktu check out. Gue dan pasukan keluar dari rumah sekitar jam 11 tanpa bawa koper, jadi nanti malam balik lagi ke wisma untuk ambil koper. Hari ini santai dan kita menuju ke stadion Arsenal yang tidak lain adalah stadion dengan design paling modern di London.

1. Arsenal

IMG_8468

Bagi orang yang nggak ngerti bola sama sekali seperti gue, mungkin cuma pengen foto doang di depan stadium dan beli oleh-oleh untuk saudara cowok. Di stadium ini juga ada museum dan tour-nya, tapi karena keterbatasan waktu kami nggak ikut. Di stadium ini juga ada patung Henry yang merupakan salah satu pemain legendaris Arsenal.

2. Sholat di masjid dekat Arsenal

Setelah puas foto-foto dan belanja di Arsenal, kita makan sebentar di McD sambil nunggu hujan reda. Setelah itu, berdasarkan Remember the God Division, itinerary hari ini harus diselipi dengan kegiatan beribadah, yaitu sholat di masjid. Akhirnya kita menuju masjid terdekat dengan Arsenal dan sholat Ashar sekaligus nunggu adzan maghrib jam 4 sore.

3. King’s Cross

King’s Cross adalah salah satu stasiun di London, seperti halnya dengan Gambir di Jakarta atau Gubeng di Surabaya. Lah ngapain ke King’s Cross? Ini dia satu-satunya yang membuat gue pengen kesana :

IMG_8494

Foto di depan platform 9 3/4!

Selain itu, di dekat lokasi platform 9 3/4 juga terdapat toko souvenir Harry Potter, dan tetep gue pengen beli tongkatnya (tapi belum jadi beli juga).

Setelah foto, kita terbagi menjadi dua pasukan, yaitu gue dan Mas Nanda balik ke Wisma Caraka untuk ambil koper, sedangkan Bagus dan Sepun yang udah bawa koper dari awal pergi menuju Oxford Street untuk belanja. Dan bertemulah kita di Victoria Coach Station di waktu makan malam.

Selesai sudah acara 5 days trip in London and surrounding. Semoga di liburan ke depan (di waktu easter), gue dan pasukan sempat jalan-jalan lagi ke tempat lain.

Cheers,

-deguitarra-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s