Day 1 : London Zone 1

Gue dan pasukan naik bis dari Newcastle jam 23.45 tengah malam dan sampai di Victoria Coach Station London pukul 6.15 pagi. Karena hari Minggu, tube belum beroperasi sehingga kita duduk-duduk lucu dulu di bus station sampai jam 7 pagi. Akhirnya setelah semua beroperasi, kita beli travel card untuk menuju Wisma Caraka.

Wisma Caraka adalah sebuah rumah yang digunakan juga untuk penginapan orang Indonesia. Tempatnya recommended banget, fasilitas homey dan murah (cuma £13.5 per orang per malam untuk mahasiswa). Cuma sayangnya agak jauh letaknya dari pusat kota (terletak di zone 3 dekat Underground Hendon Central).

Welcome to Wisma Caraka

Welcome to Wisma Caraka

Pemandangan dari ruang makan

Pemandangan dari ruang makan

Setelah makan pagi, mandi, sholat, tidur sebentar, akhirnya kita berangkat ke Big Ben dan sekitarnya. Karena gue udah pernah jelasin di post sebelumnya mengenai zone 1 London, jadi gue ceritain tempat baru yang gue datangi di hari pertama ini. Kebetulan gue ber-4 ketemuan juga dengan Hugo dan Tiwi, jadi kita jalan-jalan ber-6. Here we go!

1. Naik London Eye

London Eye adalah bianglala raksasa yang terletak di seberang Big Ben. Dari atas London Eye, kita bisa melihat pemandangan spektakuler London di ketinggian 135 meter. Menurut gue, naik London Eye lebih bagus kalau malam sehingga lampu kota semua terlihat kece. Biaya tiket naik London Eye adalah £18.9.

London Eye di malam hari

London Eye di malam hari

Pemandangan kota London dari atas London Eye

Pemandangan kota London dari atas London Eye

Sebelum naik London Eye, kita nonton animasi dulu 4D (mirip dengan salah satu wahana di  Dufan). Jadi sekitar 7 menitan kita nonton semacam di bioskop tapi ditambah efek kacamata 3D dan ada tambahan efek air, gelembung sabun, dan lain-lain yang langsung bisa kita rasakan. Seru deh!

2. Shopping di Oxford Street dan Piccadily Street

Oxford Street dan Piccadily Street bisa diibaratkan seperti Orchard Road di Singapore, surganya orang belanja. Sebenernya gue bukan tipikal orang yang demen shopping (apalai di tengah traveling), mending kegiatannya dipakai untuk foto depan ladmark atau masuk museum! Tapi kalau udah nyangkut tempat shopping, biasanya nggak sadar keluar toko nenteng belanjaan sedikit.

Oxford Street

Oxford Street

Cool Britania, most favorite shop of mine! Isi barang Union Jack semua

Cool Britania, most favorite shop of mine on Piccadily Street! Isi barang Union Jack semua

Hamleys - Toy Shop lima lantai. Surga pecinta mainan seperti Bagus dan Mas Nanda

Hamleys – Toy Shop lima lantai. Surga pecinta mainan seperti Bagus dan Mas Nanda

Pengen beli tongkat Hatty Potter yang dijual di Hamleys!

Pengen beli tongkat Hatty Potter yang dijual di Hamleys!

Oiya, jangan lupa kalau di London harus lebih waspada dibanding di kota UK lainnya karena udah ramai dan cukup banyak copet katanya. Seperti kejadian di bawah ini :

Pas lagi mau foto, tiba-tiba ada pria-pria bertopeng ikutan masuk frame. Gue sebenernya udah curiga dari awal. Awalnya gue nggak mau ngejepret kamera sampai dia minggir, tapi gue terlanjut tegang. Akhirnya gue jepret deh tuh kamera.

IMG_7924Dan ini kejadian setelah kamera dijepret :

Dipalak

Dipalak

Begitulah tempat yang gue kunjungi di luar tempat yang udah gue ceritain di post sebelumnya. Mari menjelajah tempat lainnya besok pagi!

-deguitarra-

2 thoughts on “Day 1 : London Zone 1

  1. Halo kak Anin🙂 Salam kenal kak, aku Sasya, mahasiswa UI. Hehe kalau mau booking wisma caraka, caranya gimana ya kak? Makasih banyak kak Anin🙂 Sukses ya studi nya di UK🙂

    Best regards,
    Sasya

    • Halo Sasya salam kenal juga😀, aku dulu ngehubungin wisma caraka sms ke +447501395997, atau bisa juga sms ke +442082028451. Atau add bbm pengelola wisma caraka namanya Mbak Lusi ke 24EBA08B. Sayangnya aku nggak punya alamat emailnya ni, hehe

Leave a Reply

