Naik sapu terbang di Alnwick Castle

Hari ini hari Minggu. Bangun tidur, tumben-tumbennya, gue langsung masak dan mandi. Biasanya gue leyeh-leyeh dulu, internetan, baru membenahi diri satu persatu. Sembari mengeringkan rambut, gue iseng buka facebook dan di halaman pertama home facebook adalah foto temen gue yang bernama Rara di depan Alnwick Castle! Demi jenggot Merliiiin, gue pengen banget kesana sebagai Harry Potter freak (dulu).

Gue pun langsung tanya Rara kesana naik apa. Dan langsung mem-bbm dan whatsapp rekan-rekan sesama traveler, yaitu Mas Firman, Bagus, Made, dan Sepun. Maka diputuskanlah 1 jam lagi ketemuan di halte bus dan impulsif ke Alnwick Castle yang berada di luar kota, yaitu kota Northumberland.

Alnwick Castle

Alnwick Castle

Dan iseng-iseng gue buka web tentang Alnwick Castle. Ternyata, gue sangat beruntung karena hari itu (30 September) adalah hari terakhir Alnwick Castle dibuka di tahun 2012. Jadi kalau mau masuk kesana harus nunggu Maret 2013, mungkin karena menjelang winter jadi tutup. Biaya masuk Alnwick Castle adalah £12.6 (untuk pelajar).

Selama 2 jam naik bus, kami pun sampai di Alnwick Castle! Horeee.

FYI, Alnwick Castle adalah tempat syuting Harry Potter belajar naik sapu terbang di tahun pertama belajar di Hogwarts. Jadi, castle yang satu ini memang didesain seolah-olah kita sedang di Hogwarts. Biasanya tiap 2 jam sekali ada orang yang dandan ala Harry Potter dan Hagrid yang membawakan dongeng untuk anak-anak (maklum pengunjungnya kebanyakan anak-anak), dan juga ada lomba naik sapu terbang untuk bocah-bocah.

Penyihir sedang mengajak bocah naik sapu terbang

Penyihir sedang mengajak bocah naik sapu terbang

Naik sapu terbaang

Naik sapu terbaang

 

Yuhuuuu

Yuhuuuu

Selain area sapu terbang, ada juga tempat-tempat seru lainnya yang aneh.

Catur raksasa

Catur raksasa

Ayo pilih kostum, dandan ala prajurit Viking

Ayo pilih kostum, dandan ala prajurit Viking

 

Main puzzle

Main puzzle

Entah kenapa ada tikus-tikusan di keranjang

Entah kenapa ada tikus-tikusan di keranjang

 

Masuk rumah hantu yang penuh kuis dan (kalau mau) jawab pertanyaan misteriusnya

Masuk rumah hantu yang penuh kuis dan (kalau mau) jawab pertanyaan misteriusnya

Museum

Museum

Begitulah acara jalan-jalan impulsif gue di hari Minggu bersama pasukan jalan-jalan. Senang punya partner yang hobi jalan-jalan, foto, dan makan. Hehehe.

-deguitarra-

Leave a Reply

