Malaysia in 9 hours

Hai !

Gue mau sharing pengalaman gue backpacking bareng temen-temen kantor gue di libur panjang bulan Mei kemarin, jarang-jarang nih libur dari Kamis sampe Minggu. Woohoo!

Sejak Februari, gue dan temen-temen kantor udah ngerencanain untuk backpacking ke Singapore-Malaysia di liburan Mei ini. Akhirnya setelah beli tiket Air Asia dan booking backpacking hostel yang bernama Rucksack Inn di Singapore (dan sangat recommmended), kita pun berangkat. Jadi, gue berlima bersama temen-temen gue berangkat ke Kuala Lumpur hari Kamis siang, lalu malamnya kami bermalam di bis yang menuju ke Singapore (lumayan hemat biaya nginep). Kami menghabiskan 2 malam di Singapore dan balik ke Jakarta hari Minggu pagi.

Pastikan sebelum berangkat, kalian sudah membawa persenjataan macam ini :

Rute MRT Malaysia

Rute MRT Malaysia

Gue, Tiwi, Hugo, Gisha, Renny, berangkat dari Jakarta jam 12 siang menuju Malaysia. Sesampai disana, antre imigrasi dan lain-lain, akhirnya kita memulai petualangan jam 4 sore.Hal yang gue sukai dari Malaysia adalah bahasanya yang kocak. Bahasa Indonesia Melayu yang paling gue benci kalo ada tipe soal seperti itu keluar di ujian sekolah. Contohnya adalah seperti ini :

Buka semasa kecemasan sahaja. SAHABAR BHUUU..

Buka semasa kecemasan sahaja. SAHABAR BHUUU..

Bas sekolah

Bas sekolah

Hidrat semula?

Hidrat semula?

Tujuan pertama kita tentu saja : Twin Tower (Menara Petronas).

Twin Tower

Untuk menuju Twin Tower, kami langsung mencari halte KLCC di peta. Ternyata dari bandara KLIA, kami naik bus menuju stasiun Salak Tinggi (yang selama perjalanan bis ditemani lagu-lagu Melayu dan gue berasa seperti sedang syuting Laskar Pelangi), lalu lanjut naik MRT dari Salak Tinggi ke KLCC. Oh iya, sesampai di stasiun Salak Tinggi, kami beli tiket bis dari Malaysia ke Singapore pukul 11.55 malam. Ada kejadian saat beli tiket.

Gue : Pak, nak beli tike’ ke singapore malam ini untu’ 5 orang

Mas penjaga : Bila?

Gue : Hah? Bila?

Ternyata setelah ditelusuri, bila itu maksudnya kapan.

Catatan : Lebih baik berbahasa inggris di Malaysia daripada berbahasa Melayu

Kami sampai di Twin Tower di saat hari masih sore (sekitar jam 4 sore), jadi lampu twin tower masih belum dinyalain. Jangan lupa cari spot yang oke untuk foto supaya ujung atasnya Twin Tower bisa masuk dalam jangkauan kamera juga. Setelah puas foto-foto di Twin Tower sore hari, kami masuk ke KLCC (mal di sebelah Twin Tower) dan menuju foodcourt. Udah ada makanan yang gue incar disini (atas rekomendasi temen gue yang kuliah di Malaysia bernama Alge), yaitu Nasi Lemak.

Nasi Lemak

Nasi Lemak

Gue pribadi kurang suka ama rasanya karena agak aneh makan ayam goreng campur telor campur kacang goreng campur bumbu mirip bumbu sate tapi bukan. Tapi kalo kalian ke Malaysia, wajib coba nasi lemak ini, at least buat tau-tauan aja.

Sehabis makan nasi lemak, kita berangkat lagi keluar dan ternyata hari sudah malam. Dan subhanallah! TernyataTwin Tower jauh lebih bagus di malam hari dibanding di siang hari.Lihatlah perbandingannya :

Twin Tower Sore Hari

Twin Tower Sore Hari

Twin Tower malam hari

Twin Tower malam hari

Setelah puas foto-foto, kami melanjutkan perjalanan ke tujuan kedua yaitu Bukit Bintang. Waktu sudah menunjukkan pukul 7 malam.

Bukit Bintang

Kami naik MRT menuju Bukit Bintang, tapi sesampainya disana yang kami lihat adalah sederetan tempat makan yang penuh lampu. Kayaknya oke sih makan disini, nuansanya dapet. Tapi berhubung kami sudah makan, jadi kami foto-foto aja di sekitar situ. Dan kami menemukan orang yang dicat kelap-kelip abu-abu di pinggir jalan. Untuk foto bareng, cukup membayar sebesar 2 ringgit sahaja.

Mas-mas gemerlap

Mas-mas gemerlap

Suasana malam di Bukit Bintang

Suasana malam di Bukit Bintang

Di Bukit Bintang, gue nemu toko souvenir. Setelah belanja belanji, kita semua segera menuju ke stasiun Bukit Bintang untuk menunggu bis pukul 11.55. Saat itu waktu masih menujukkan pukul 10 malam. Jadi kita nunggu sekitar 2 jam di stasiun. Untunglah stasiunnya bagus dan ada wifi juga.

Dan ternyata, bis yang kita naiki adalah bis tingkat dan memang didesain untuk tidur. Kursinya luas, jarak sama orang depan dan belakang jauh (jadi bisa nyender 180 derajat), dan selama perjalanan lampu dimatiin. Lucu ya..

Okay, goodbye Malaysia and hello Singapore!😀

Happy backpacking,

-deguitarra-

5 thoughts on “Malaysia in 9 hours

  1. Bukan Riiiss, gue naik dari stasiun Bukit Bintang, trus brenti di Singapore di Beach Road. Dari KL jam 11.55 malem, di bis tidur, nyampe Spore jam 5 pagi (MRT belom buka) jadi gw tidur dulu di mesjid Abdul Goffar ampe jam 8 hohohooo

  2. ohh dari stasiun BB ya.. tapi kalo diitung-itung sama gw, kalo dari tempat tinggal gw skrg, murahan naik AA ke SIN.. *tapi gw agak serem ngebolang sendirian* hauhau.. perbahasaan sini lucu kan.. gw dikenalin sama temen gw ke orang pabrik:
    X: ini riza, daripada Indonesia.
    Y: duduk di mana?
    Gw: ….
    X: duduk kat hotel nilai spring

    ternyata duduk=tinggal… hauhau

  3. Buahhahahahhahahahahhahahaaha
    Lo udah jago bahasa Melayu belom riis? Gw pengen bisa deh bahasa Malay, temen2 gw yg dulu pernah disana kocak banget kalo ngobrol pake logat malay. Kalo ada istilah2 lucu lagi ceritain ya, muahaha

  4. Hai mbak anin salam kenal.
    Mohon petunjuk mbak, saya dan teman2 kantor berencana akan ke malaysia singapura 4d3n…
    Masih bingung dengan cara beli tiket bus dari malaysia ke singapore.
    Rencana di malay nginep semalam, besok malamnya naik bus ke singapore
    Mohon dijawab ya, thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s