Queuing for Lady Gaga Concert – THE BORN THIS WAY BALL

Malam!

Kali ini gue pengen ngepost kejadian di hari Sabtu kemaren tepatnya tanggal 10 Maret 2012 mengenai suatu event yang di kalender udah gue lingkarin jauh-jauh hari. Yap, hari ini adalah hari diadakannya penjualan tiket Konser Lady Gaga yang bakal digelar di Jakarta tanggal 3 Juni 2012 nanti, di stadion utama GBK. Wohoooo !!

Jadi, pembelian tiket Lady Gaga bisa dilakukan melalui 2 cara, yaitu antre di FX (ticket box buka pukul 10 pagi) dan lewat online dengan menggunakan credit card mulai pukul 10 pagi juga. Cara online ini jauh lebih praktis, tapi karena gue sebagai orang yang belum berani memiliki credit card (hiiiks), maka cara yang gue tempuh adalah dengan antre. Bisa sih sebenernya pinjem/nebeng credit card temen, tapi rada sungkan juga, jadi mending coba antre aja dulu.

Seorang maksimal boleh beli 4 tiket. Gue awalnya janjian antre bareng Mela (dimana masing-masing udah dititipin 4 tiket sekaligus), tapi ujung-ujungnya gue antri bareng ikhsan dan mela antri bareng ndutie. Jadi sebenernya ini acara antre Lady Gaga atau reunian? #kode

Back to the topic. Gue berangkat dari Priok jam 6 pagi dan sampe di FX jam 7.10. Di depan FX udah panjang buanget ada antrean dan gue spontan langsung nanya ke seorang satpam sambil nunjuk :

Gw : “Bapak, Lady Gaga??” *sambil nunjuk*

Satpam : “Oh, bukan saya Lady Gaganya”

Gw : -__-

Akhirnya gue pun berdiri di antrean paling belakang. Saat itu untung udara masih pagi jadi matahari belum keluar. Oiya, untuk sekilas info, gue sudah membawa perlengkapan sedemikian rupa sehingga semenjak dari kosan, yaitu payung, cemilan 3 items, buku, dan gtab.

Berbagai jenis perbekalan

Berbagai jenis perbekalan

Dan tanpa disadari, malemnya gue makan mie merk Gaga (terus kenapa).

Mie merk Gaga

Mie merk Gaga

Dan inilah suasana jam 7.15 am di FX untuk orang yang antre tiket Lady Gaga. Panjang bangeeeet, dan ternyata emang sejak jam 2 pagi udah ada orang yang bela-belain antre demi dapet tiket si Mother Monster ini! Mother of God..

Posisi tempat gue berpijak

Posisi tempat gue berpijak

Bagian bawah masih antri di trotoar. Bagian atas di halaman mall.

Bagian bawah masih antri di trotoar. Bagian atas di halaman mall. Dan masih berkelok-kelok.

Gue pun mulai bosan antre. Gue mulai mengeluarkan cemilan pertama. Dan gue menoleh ke belakang. Dan inilah pemandangan yang gue lihat.

Maen kartu dulu bisa kale yaa

Maen kartu dulu bisa kale yaa

Setelah mengantri kira-kira 4 jam, dan sudah melewati 3 musim yaitu musim kemarau, pancaroba (hujan tapi panas menyengat), dan musim hujan, membuat gue dan ikhsan tampaknya sudah mulai emosi. Ditambah temen-temen gue yang nggak berdesak-desakkan antri dan beli tiket lewat online sudah mulai dapet tiket.

Di saat-saat genting seperti inilah dimana saya mengetahui betapa pentingnya blackberry dan tablet.

Gue dan ikhsan langsung sigap cari pinjeman credit card temen, bahkan temen-temennya ikhsan pun gue add aja pin bb mereka karena bbnya ikhsan lowbat. Jadi kita bisa online lewat gtab sambil sibuk bbman dan telpon-telponan. Tapi jangan bayangkan kondisi saat registrasi itu berjalan santai seperti ini :

Gue : San, tadi berapa account credit cardnya?

Ikhsan : Blablablabla

Gue : Wah kita dapet tiketnya, alhamdulillah yah

Namun beginilah kejadian nyatanya..

Gue : San diktein nomer accpunt cc-nya temennya Corryyyy

Ikhsan : Bentarrr belom dibales, duh lama amat grrrrr

Gue : AAARGH KEPENCET BACK UDAH BANYAK NGISINYA

Ikhsan : Tuh kan! Orang udah dibilangin bbm yang laen tuh dibalesnya nanti aja

Gue : Yaudah

Ikhsan : Yaudah, biasa aja!

Gue : *mata mulai berkaca-kaca* *nulis dari awal*

Ikhsan : ini aku aja yang pegang payung deh, kamu tu ngenain orang depan, heuh. AKU KENA TAMPIAS

Gue : Kamu deh yang megang gtabnya, bingung *sambil telpon ebong* *gtab udah bentuknya basah semua*

Dan sewot-sewotan + kerempongan ini berakhir setelah berjuta-juta kali melakukan registrasi yang gagal dan akhirnya DAPET ! *cium credit card ebong*. Walaupun masih ada prosedur selanjutnya yaitu menukar tiket di ticket box yang tersebar di beberapa spot di Jakarta paling lambat 6 hari sebelum konser. Tenang, masih lama dan at least nggak antre karena tersebar.

Dengan backsound we are the champion dan slow motion, gue dan ikhsan  berlari girang dan memanjat pager untuk keluar dari antrean sembari berwajah sumringah. Kita berdua langsung cari makan sebelom pingsan. Kita makan di Sate Senayan FX.

Yeah, mother monster

Yeah, mother monster

Begitulah pengalaman antre mbak Gaga yang sangat menguras tenaga dan emosi. Untungnya pas banget waktu selesainya, gue bisa langsung cabcus jemput mama yang dateng ke Jakarta dari Surabaya.

See you on June 3rd : LADY GAGA – THE BORN THIS WAY BALL

Cheers,

-deguitarra-

2 thoughts on “Queuing for Lady Gaga Concert – THE BORN THIS WAY BALL

Leave a Reply

