Need new atmosphere? Let’s decorate our room.

Pagi!

Sebagai cewek ngekost, gue hanya punya sepetak kamar dan kamar mandi kalau sedang ingin menghabiskan waktu di rumah. Bosen kan? Bagi gue, keunyuan kamar dan wangi yang bisa membuat relaks sangat berpengaruh untuk kebetahan gue di rumah. Jadi gue membeli banyak jenis sabun di kamar mandi (dipake sesuai mood saat itu), dan gue memasang aroma wangi-wangian di kamar, lemari, dan kamar mandi.

Nah, bagaimana cara mengunyukan kamar?

Gue juga bukan orang yang kreatif bisa ngehias apa-apa. Tapi gue cuma hias-hias dikit semampu gue dengan bahan yang murah. Yang penting bisa enak dipandang mata. Ini dia yang udah gue lakukan di kamar gue :

1. Memasang Reminder Board

Reminder board unyu

Reminder board unyu

Tiap ada info atau brosur penting, tinggal tancepin aja pake paku unyu. Yang penting harus unyu. Penting juga untuk nulis sesuatu biar ga lupa, dan juga quotes2 atau target biar kita selalu inget dan selalu termotivasi.

2. Penuhi barang unyu di meja TV

Gue nggak punya meja belajar di kamar. Gue hanya punya meja TV. Biasanya, di sebelah TV gue hanya menaruh recehan, jam tangan, gelas, kucir rambut, dan barang-barang nggak beraturan lainnya. Akhirnya gue ubah dengan menaruh barang unyu, misalnya pigura lucu, pensil case berdiri, body butter (biar gampang kalo mau usap-usap), hiasan pas gue ke Lampung dulu, jam tangan, dan gelang yang dipake sehari-hari.

Put the unyu stuff on TV table instead of glass or penny

Put the unyu stuff on TV table instead of glass or penny

3. Sulap kardus bekas menjadi meja kecil

Punya buku dan majalah? Pastinya doong.. Kalau kita nggak punya lemari untuk menyimpannya, bisa pergunakan kardus bekas. Caranya adalah membungkus kardus bekas tersebut dengan kertas kado suoaya terlihat lebih cantik. Kemudian, isi bagian dalam kardus dengan benda yang jarang kita pakai, contohnya adalah magic jar yang jarang dipake, tas, sepatu, dan sebagainya. Setelah itu, letakkan buku-buku di atasnya. Jangan lupa untuk menggunakan book separator agar  buku bisa disangga dan tetap berdiri tegak.

Covering the cardbox with gift paper. Put the books on it.

Covering the cardbox with gift paper. Put the books on it.

Begitulah tips sederhana untuk mempercantik kamar. Moga-moga bisa bermanfaat buat mempercantik kamar dan membuat kita betah di kamar😀

Cheers,

-deguitarra-

Leave a Reply

