Rainy Moment

Halo!

Bulan Januari ini, di Jakarta tiap hari ada hujan badai. Hujan yang tiba-tiba turun deres banget, ditambah banjir dan pohon tumbang di daerah-daerah tertentu. Untungnya, di kawasan gue, tepatnya Jakarta Utara, nggak ada pohon tumbang.

Gara-gara hujan, tiap malem gue tidur nyenyaaak banget. Bayangin aja dingin-dingin, di luar kedengaran suara hujan lebat, minum kopi atau coklat anget, sambil nonton dvd atau baca buku. Apalagi kalo abis luluran pake aroma green tea. Aaah, what a simple joy.

Picture taken from rossanerosales/blog

Picture taken from rossanerosales/blog

Tapi, selain nikmat-nikmat itu, ada yang bikin gue sebel di musim hujan. Selain kehujanan dan pakaian lama keringnya, ini dia yang bikin gue ngomel-ngomel tiap pagi. Danau buatan Terminal Tanjung Priuk.

Jadi, setiap berangkat kerja, gue harus naik angkot yang ke arah terminal Tanjung Priuk dan harus jalan kaki dari terminal ke dalam kantor kira-kira 10 menitan. Dan karena gue masih belum bisa nyetir mobil maupun motor, jadi gue harus tetap bertahan dengan ngangkot dan jalan. Yang bikin sebel adalah, di saat musim kemarau, Priuk itu panasnya kayak neraka Jahanam. Kalo pas musim hujan, di terminal Priuk ada danau buatan.

Sebelum menyebrang danau

Sebelum menyebrang danau

Nah, kantor gue letaknya 10 menit (kalau jalan kaki) di belakang pepohonan hijau itu. Danau ini semakin ke pinggir semakin cetek, semakin ke tengah semakin dalam.

Tempat meniti bebatuan supaya nggak kecemplung

Tempat meniti bebatuan supaya nggak kecemplung

Ini gue foto pas malemnya nggak hujan. Kalau malemnya hujan deres, lebih heboh lagi ni danau buatan.

Main Takeshi Castle dulu yuuk

Main Takeshi Castle dulu yuuk

Lega setelah nyebrang

Lega setelah nyebrang

Kadang-kadang, kalo suasana hati lagi bete, bisa-bisa mood gue bener-bener jelek sampe di kantor gara-gara danau ini. Rasanya pengen dapet undian 1 Milyar biar bisa beli mobil (mulai ngaco). Tapi yasudahlah, namanya juga kerja. Harus ada yang dikorbankan.

Salam,

deguitarra

3 thoughts on “Rainy Moment

Leave a Reply

