Terdistraksi oleh Film Seri

Sore !

Di post ini, gw bakal cerita tentang film seri yang bikin gw kesurupan. Film-film ini yang dapat gw andalkan di saat galau, bosan, dan sepi.

Kalau ke toko dvd, gw mengamati sang imam agama perfilman selalu beli film seri. Ada Nip/Tuck, Dexter, Lie to Me, Merlin, True Blood, Game of Thrones, dan masih banyak lagi. Awalnya gw masih belum penasaran. Dan pada suatu hari gw mendapat softcopy HIMYM (How I Met Your Mother) yang merupakan awal mula gw suka film seri barat. Bukannya gw nggak cinta film Indonesia. Tapi mengingat dunia perfilman Indonesia yang penuh dengan genre horor mesum dan film seri Indonesia (alias sinetron) yang penuh dengan sesuatu yang ditukar, jadi gw pun beralih ke barat.

Dan inilah film-film seri yang lagi gw ikutin. Gw bakal cerita intinya aja, tanpa spoiler. Gw urutkan dari yang paling gw suka hingga yang biasa-biasa aja ya, ini dia :

1. Dexter

Dexter

Dexter

Dexter pernah mampir di mimpi gw 2 kali (segitunya deh..). Bercerita tentang seorang lelaki bernama Dexter yang bekerja sebagai forensik (ahli peneliti darah) di kepolisian. Jadi setiap ada kejadian pembunuhan, Dexter adalah orang yang dapat mengira-ngira kronologis pembunuhan berdasarkan pattern darah yang ada di lokasi kejadian. Namun, sebenarnya Dexter sendiri adalah seorang pembunuh berantai yang selalu membunuh orang dan memutilasinya lalu dibuang ke laut di Miami. Dia adalah pembunuh yang hanya membunuh orang yang memang pantas untuk dibunuh. Cerita ini bukan melulu tentang pembunuhan, yang menarik disini adalah tentang kehidupan seorang Dexter yang complicated. Dimana dari trauma masa lalunya yang menjadikan dia menjadi seperti ini, bagaimana dia harus menyembunyikannya dari semua orang, mengapa dia tidak punya perasaan seperti manusia normal lainnya, dan kehidupan dramanya dengan adiknya yang sangat dia lindungi, dan pacarnya serta anak-anak dari pacarnya yang sudah menganggapnya sebagai Ayah.

2. How I Met Your Mother (HIMYM)

How I Met Your Mother

How I Met Your Mother

Berkisah tentang cerita seorang arsitek bernama Ted Mosby kepada anak-anaknya, tentang perjalanan bagaimana ia bertemu dengan istrinya. Film ini benar-benar kocak dengan adanya keempat teman Ted yang setia, yaitu Barney Stinson – lelaki yang super narsis dan tidak percaya akan komitmen dalam suatu hubungan, Robin Scherbatsky – wanita Canada cantik yang sukses berkarir menjadi pembaca berita di Amerika, Marshall Eriksen – lelaki berbadan besar namun hati mellow, dan Lily Aldrin – pacar Marshall yang bekerja sebagai guru TK. Menurut gw, film ini sangat didukung oleh keberadaan tokoh semacam Barney Stinson yang kocak namun super menyebalkan. Tiap Ted berpacaran dengan seseorang, gw penasaran akankah cewek itu yang jadi istrinya kelak.

3. Glee

Glee

Glee

Berkisah tentang sebuah klub menyanyi di sekolah yang bernama Glee Club. Glee Club bukan sekedar perkumpulan orang yang hobi menyanyi, menari, dan berkompetisi, namun terdapat drama di balik semua itu. Mulai dari kisah percintaan antara anggota-anggotanya, permusuhan antara ketua Glee Club (Will Schuester) dengan ketua Cheerleader (Sue Sylvester), dan juga konflik para anggota Glee Club. Ada Rachel Berry yang mendominasi di klub ini karena suaranya yang bagus, namun menjadikan dia sebagai seorang yang ingin selalu menjadi pusat perhatian. Ada Quinn Fabray yang dulunya adalah anggota Cheerleader yang beken, namun dikeluarkan dan memutuskan untuk pindah ke Glee Club akibat hamil dengan anggota Glee Club yang lain. Ada Finn Hudson, cowok beken anggota football yang memutuskan untuk menjadi anggota Glee Club sehingga dicemooh oleh anggota football yang lain karena dianggap tidak jantan. Ada pula Kurt Hummel, seorang siswa gay. Dan masih banyak lain drama di balik Glee Club. Selain cerita dan konflik yang terjadi, Glee selalu menampilkan nyanyian dan koreografi tari yang keren banget, kebanyakan malah jadi lebih bagus dari penyanyi aslinya. Terkadang, Glee mendatangkan bintang tamu sebagai tema nyanyian episode tersebut. Seru!

4. Modern Family

Modern Family

Modern Family

Berkisah tentang 3 keluarga yang saling berkaitan, yaitu keluarga Jay Pritchett, keluarga Mitchell Pritchett (anak lelaki Jay yang gay), dan keluarga Claire Dunphy (anak wanita Jay). Keluarga Jay berkisah tentang Jay yang menikahi wanita Columbia janda dengan usia yang terpaut jauh di bawahnya, dan  memiliki satu anak kecil gendut yang suka flirting pada wanita dewasa. Keluarga Mitchell bercerita tentang keluarga antara 2 pria gay ( Mitchell dan Cameron ) yang mengadopsi bayi cewek dari Vietnam. Keluarga Claire adalah keluarga yang paling normal diantara keluarga-keluarga sebelumnya, yaitu Claire dan suaminya dengan 3 orang anak yang selalu berantem. Anak pertama adalah wanita cantik yang hobi bergaul, anak kedua adalah wanita nerd yang hobi belajar dan tidak memperhatikan penampilan, serta anak ketiga adalah bocah lelaki yang polos. Selalu ada kejadian kocak dari ketiga keluarga ini.

5. Chuck

Chuck

Chuck

Film yang bergenre action komedi ini bercerita tentang kehidupan seorang lelaki bernama Chuck. Chuck adalah lelaki biasa yang bekerja sebagai ahli reparasi komputer di toko Buy More. Suatu hari, dia menerima email dari teman lamanya yang bernama Bryce, yang bekerja sebagai agen CIA. Email itu berisi rahasia besar perusahaan dan tertanam di otak Chuck. Sejak saat itu, kehidupan Chuck selalu diawasi oleh mayor NSA (John Casey) yang berpura-pura menjadi pekerja di Buy More dan agen CIA (Sarah Walker) yang berpura-pura menjadi pacar Chuck. Mereke berdua selalu meminta bantuan Chuck untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan memori rahasia perusahaan yang tertanam di otak Chuck. Terdapat banyak aksi berantem dalam film ini, namun nggak jarang ditemui aksi konyol Chuck. Terkadang ada bagian drama percintaan walaupun porsinya cuma sedikit.

6. The Big Bang Theory (TBBT)

The Big Bang Theory

The Big Bang Theory

TBBT bercerita tentang kehidupan 2 orang lelaki jenius dalam satu apartemen, yaitu si ahli eksperimen fisika (Leonard Hofstadter) dan si ahli teori fisika (Sheldon Cooper). Selain itu terdapat 2 teman mereka yang lain yang hobi berkunjung ke apartemen itu, dan juga merupakan orang-orang yang jenius. Kehidupan keempat orang itu sangat brebeda dengan tetangga baru mereka yang bernama Penny. Penny adalah wanita cantik yang memiliki hobi bersosialita dan disukai oleh Leonard. Leonard yang sangat nerd berusaha keras agar Penny memiliki perasaan yang sama terhadapnya, namun usahanya malah membuat gw prihatin dan ketawa. Drama komedi ini gw anggap unik karena menggambarkan kehidupan sehari-hari orang nerd yang jatuh cinta dengan orang yang gaya hidupnya sangat berbeda dengannya.

Baiklah, itu keenam film seri yang sedang gw ikuti sekarang dan masih banyak film seri menarik yang bakal gw coba tonton nantinya. Memang sih film barat jauh lebih vulgar dibanding film Indonesia, tapi kita bisa kok menyaring hal-hal mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang nggak boleh ditiru dan mana yang boleh ditiru.

Selamat menonton film seri!

-deguitarra-

3 thoughts on “Terdistraksi oleh Film Seri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s