Jalan-jalan (lagi) ke Bandung !

Halooo !

Siang itu seperti biasa nggak ada kerjaan di kantor. Gw mulai baca buku sambildengerin winamp dan sesekali nyeruput air putih yang ada di cangkir. Cangkir itu gw letakkan di kubikel, bersebelahan dengan laptop dan BB.

Nggak ada ujan nggak ada ojyeg, tiba-tiba ada sms (lupa dari siapa), kalo anak MT disuruh ikutan rapat kerja di Bandung hari Kamis & Jumat depan. Asiiiiiiik bisa extend liburan sampe Minggu !!! –> pikiran yang pertama kali ada di otak gw

Ngomong-ngomong tentang rapat kerja, gw nggak terlalu kebayang tentang ini. Gw awalnya mikir kalo ni rapat sebenernya isinya adalah rencana dari tiap-tap manager untuk membuat program di tahun depan beserta budgetnya. Lah tapi kenapa anak MT juga diundang? Daripada bingung, gw pun nulis barang-barang yang mau dibeli di Bandung sahaja.

Sesampe disana, rapat diadain di hotel Holiday Inn Dago. Ternyata isi rapatnya adalah tentang target dan realisasi program kerja tiap cabang di semester yang lalu. Dan memang tugas para MT adalah hanya menyimak. Tapi ada kesempatan dimana perwakilan anak MT mempresentasikan tentang laporan yang dibuat di kantor dan menyampaikan opini tentang kantor dari segi apapun, mumpung didenger ama Pak Dirut.

Tapi itu bukan inti cerita gw. Inti cerita gw adalah acara jalan-jalan di Bandung!

Jadi, hari Rabu setelah selesai rapat dan semua anak udah selesai mandi-mandi lucu di kamar masing-masing, kami memutuskan untuk karaoke di Nav Dago Plaza jam 9. Karena yang VIP udah keisi, jadi kita dapet room yang president suite yang gede beeng (ada wc dan tempat makan di dalemnya) untuk ukuran 14 orang. Ngek.

Ada yang nyanyi, ada yang minder di pojokan

Ada yang nyanyi, ada yang minder di pojokan

Setelah karaoke 1 jam, rombongan kebagi jadi 2. Ada yang udah ngantuk dan langsung balik ke hotel, ada yang mau makan jagung bakar dulu di deket Dago Plaza. Akhirnya, gw dan geng jagung bakar makan jagung dulu dan karena gw udah seabad yang lalu nggak makan jagung bakar, gw ngerasa itu jagungnya endang bambang!

Jagung bakar bumbu manis pedas, endang bambaaaang

Jagung bakar bumbu manis pedas, endang bambaaaang

Hari Rabu, hiburan cuma karaoke dan makan jagung bakar. Hari Kamis, gw, Widya, Tyas, dan Tiwi berencana jalan-jalan ke FO Dago. Tapi sesampai sana, kebanyakan udah pada tutup. Huaaaaaaa..

Hari Sabtu pagi pun datang! Setelah sarapan di Luxton, gw membuat daftar :

1. Tri Store

Kenapa gw mau ke Tri Store? Karena denger-denger sih kalo beli karti internet perdananya langsung di gerai harganya cuma Rp 31.000,- , dimana harga wajarnya adalah Rp 50.000,-. Mumpung gw lagi ada di deket gerai, gw pengen coba kesana aah..

Hasil : Gw udah antri dan ternyata harganya tetep sama Rp 50.000,-. Huahahaha.. Dan ternyata sesampai di Jakarta gw baru sadar kalo yang gw beli adalah bukan kartu perdananya, tapi voucher isi ulangnya. Argh..

2. BlackBerry Cafe

Ini lagi.. Kenapa gw kesini? Karena katanya bisa upgrade. Lumayan mumpung BB gw udah melemot.

Hasil : Setelah antri selama setengah jam, ternyata kata Mas Operatornya kalo BB gw emang OS yang paling baru adalah OS 5. Jadi emang udah mentok dan belom ada upgrade terbarunya. Hiiiks

3. Togamas

Kenapa gw mau kesini? Karena Togamas adalah toko buku diskon. Biasanya buku-buku didiskon 15 %. Lumanyun..

Hasil : Gw dapet buku yang gw incer, yaitu Madre. Madre adalah novel terbarunya Dewi Lestari yang harga aslinya adalah Rp 47.000,- dan karena gw beli di Togamas, harganya menjadi Rp 35.200,-. Horeeeeeee!!

Madre

Madre

4. Natasha Skin Care

Sebenernya ini masuk ke dalem ‘to go list’ gw. Tapi gw mikir, ngapain gw beli disini ya? Mending gw beli di Jakarta aja dan sekarang gw fokusin beli sesuatu yang nggak ada di Jakarta. Tapi karena Natasha itu ada di seberang Togamas, gw pun nekad masuk ke Natasha.

Hasil : Untung aja lagi sepi, dan gw nggak antri pas konsultasi ke dokter. Akhirnya gw beli 2 krim gw yang abis. Lumayaan, nggak perlu beli di Jakarta jauh-jauh ke MOI. Keputusan yang tepat!

Natasha diliat dari luar

Natasha diliat dari luar

5. Maicih

Sebenernya, gw udah hopeless nyari Maicih yang jualannya nggak netep dan semau doi di Bandung. Gw udah follow dan tanya maicih via twitter, tapi selalu tempat2 mangkalnya nggak ada yang di sekitar gw. Pas di Natasha, gw iseng buka twitter dan ada tweet dari @infomaicih yang bikin gw sumringah, yaitu mereka lagi gentayangan di depan Gedung Sate! Asiiiik, gw pun langsung meluncur kesana naik angkot Caheum-Ledeng dengan hati riang gembira.

EUREKA !

EUREKA !

Hasil : Gw beli maicih level 3, seblak, dan gurilem untuk kakak dan adik gw yang penasaran sama kripik Maicih ini. Gw juga beli titipannya ikhsan yaitu seblak 2 bungkus. Sayangnya, stok basreng lagi nggak ada, padahal katanya itu enak. Lain kali aja ya..

6. Chelsea DVD

Chelsea DVD adalah tempat gw langganan gw kalo beli dvd pas gw masih imut-imutnya kuliah di Bandung. Selain persediaanya lengkap, harga per kepingnya juga lebih murah dibanding ama dvd bajakan yang dijual di Surabaya dan Jakarta. Harga di Chelsea adalah Rp 5000,- per keping dan bonus 1 dvd kalo beli 10 keping.

Kyaaaaaaaaa

Kyaaaaaaaaa

Hasil : Awalnya gw berniat beli cuma sekitar 6 biji. Tapi ternyata si ikhsan titip 4 biji, jadi lumayan gw dapet bonus 1 biji hehehe.. Gw beli dvd : Se7en, fight club, no strings attached, sense & sensibility, the other woman, the hangover, dan pearl harbor. Rata-rata film basi sih, maklum dulu gw nggak hobi nonton, hehe. Di Chelsea, gw menghabiskan waktu 2 jam buat milih-milih film yang mau dibeli dan nyoba2 film, siapatau ada yang cacat.

7. Ciwalk

Sebenernya ini nggak ada di dalem ‘to go list’. Tapi karena waktu itu jam menunjukkan pukul 14.00 dan travel gw di Dipati Ukur masih dua jam lagi, jadi gw memutuskan untuk naik angkot cisitu ke Ciwalk. Disana, gw makan sambil ngecharge HP dan beli kue buat di perjalanan. Tapi gara-gara keasikan makan sambil baca buku Billy Boen yang gw bawa dari Jakarta, gw nggak lihat jam. Pas gw sadar, udah pukul 15.30!

Ciwalk bagian mall

Ciwalk bagian mall

 

Ciwalk dilihat dari atas

Ciwalk dilihat dari atas

Hasil : Makan siang, ambil duit di atm, ngecharge HP, beli kue buat di jalan, hampir telat menuju travel.

8. Travel Cipaganti Dipati Ukur

Sesampai di angkot, mampus deh! Gw baru inget ini hari Sabtu, dimana makhluk Bandung dan Jakarta berkeliaran dan keluar dari sarangnya! Huaaaaaa maceeet… Dengan tegang mania dan komat-kamit, gw pun beroda semoga bisa sampe di travel jam 16.00 dan nggak ketinggalan. Tiap mang angkotnya mau ngetem, gw langsung gerakin kaki kenceng2 sampe semobil bervibra! Tegang maaaang!!

Akhirnya, gw mencapai babakan siliwangi sekitar pukul 15.55 dan gw memutuskan untuk telpon ke Cipaganti.

Gw : Mbak, saya atas nama anin ke Kelapa Gading jam 4 sore, sekarang masih di Babakan Siliwangi.. Jangan ditinggal ya mbak😦

Mbak Cipa : *tanya ke sebelah letak babakan siliwangi* *terdengar suara kaget* Aduh Teh, babakan siliwangi mah 20 menit lagi. Langsung aja atuh ya ke Pasteur..

Gw : *kaget* HAH? nggak 20 menit tau mbak, udah dekeet😦 .. Ini udah hampir Simpang kok😦 *bohong* *semua penumpang ngelirik gw*

Mbak Cipa : Oh, udah di Simpang.. Yaudah atuh ditungguin. Lima menit soalnya mau berangkat..

Akhirnya gw berhasil mencapai travel pukul 16.00 tepat. Dan sesampai disana, gw buka pintunya dengan buru-buru, langsung bagian kasir dan seorang supir tereak nunjuk ke gw : “YANG KE KELAPA GADING YA??”

*hening*

Hasil : Ke Jakarta dengan selamat dan sampe Jakarta jam 19.15, gw minta berhenti di MOI.

 

Begitulah acara jalan-jalan gw di Bandung yang cukup berhasil memborong barang-barang yang gw cari. Semoga lain kali gw bisa ke kota lain di Indonesia dan bisa jalan-jalan disana, amiiiiin..

Salam,

deguitarra

deguitarra

 

6 thoughts on “Jalan-jalan (lagi) ke Bandung !

  1. “Tiap mang angkotnya mau ngetem, gw langsung gerakin kaki kenceng2 sampe semobil bervibra!” << hahahaa kata2 lo :)) tapi itu juga jurus gue naik angkot kalo si mangnya mau ngetem deh😀

Leave a Reply

