See you on Top !

Malam !

Actually, I live on weekend. Karena hampir tiap weekend gw isi dengan jalan-jalan, entah itu bermanfaat atau tidak yang penting judulnya jalan-jalan. Entah itu cuma ke mall deket atau jauh, sendirian atau bareng temen-temen, belanja bulanan ke carrefour, main ke kosan temen, atau apapun itu (kecuali jalan untuk beli pempek di luar kosan gw lurus terus mentok belok kanan), kalo bisa judulnya jalan-jalan. Tapi biasanya gw prefer sabtu buat jalan-jalan, dan minggu buat istirahat.

Bulan Juli ini alhamdulillah sejak awal Juli, jadwal acara weekend gw udah fully booked *lo kate travel ?*. Dari minggu pertama Juli dimana gw mengadakan hedon akbar yang sangat menyenangkan ama temen2 plus adik gw yang sedang dateng kesini, minggu kedua gw ke Bandung karena ada wisuda, dan sekarang gw mau cerita tentang acara jalan-jalan di minggu ketiga.

Jadi begini ceritanya. Awalnya, di minggu ketiga bulan Juli ini ada ajakan dari mela_meli_eats_jelly_thanx_God Mela dan kawan2 kalo bakal diadain jalan-jalan ke pulau Tidung. Awalnya gw semangat pengen ikut tuh, tapi lama-lama gw makin ragu. Dan ketika tiba2 temen gw, Widya, nge-bbm : “Jeng, mau ikut seminar Billy Boen nggak? Gw kirim ke email lo ya jeng”, gw pun langsung memutuskan “TIDUNG! SEE YOU WHEN I SEE YOU!”

Seminar yang diberitau Widya judulnya adalah Young On Top National Conference 2011 : Hidupkan Suksesmu. Ada 5 pembicara di seminar ini, dimana 2 diantaranya gw ngefans karena gw udah baca bukunya (Billy Boen dan coach Rene Suhardono), 1 diantaranya adalah penulis buku yang udah gw incer dari jaman dulu kala (Iwan Setyawan), dan 2 diantaranya gw nggak tau tapi gw yakin mereka orang hebat juga (Erwin Tenggono penulis be a great leader dan Danny Oei Wirianto sang pendiri Kaskus). Hanya dengan Rp 125.000,- lo dapet ilmu dari kelima pembicara hebat ini, buku ketiga si Billy Boen secara gratis yang belom terbit di pasaran judulnya “Hidupkan Suksesmu”, serta doorprize berupa laptop, blackberry, tas laptop, voucher kacamata, dan err..oli.

BIlly Boen

BIlly Boen, penulis buku Young on Top

Iwan Setyawan

Iwan Setyawan, penulis buku 9 summers 10 autumns

Erwin Tenggono

Erwin Tenggono, penulis buku how to be a great leader

Rene Suhardono

Rene Suhardono, penulis buku Your Job is not Your Career

Danny Wirianto

Danny Wirianto, pendiri Kaskus

Gara-gara pembicaranya yang oke banget, gw bener-bener nggak ngerasa ngantuk walaupun dengerin seminar dari jam setengah 10 pagi sampe jam 6 sore. Sebenernya apa yang mereka ucapin mostly tentang motivasi tapi dengan gayanya sendiri-sendiri dan ciri khasnya. Pembicara yang paling gw suka kalo diurutin adalah coach Rene (dari bukunya pun gw sangat suka!) yang kocak paraaaaah dan slidenya oke banget, lalu Iwan Setyawan yang humble dan hobi cerita dengan kata-kata favoritnya “What the Hell”.  Lalu Billy Boen yang bener2 bijak dan tegas. Lalu Danny yang keren dan cool banget orangnya, bahkan cara dia ngomong “R” adalah seperti pengucapan “R” bahasa inggris (Hawi ini gue mau lawi-lawi di wel keweta api..). Dan Pak Erwin yang cerita juga tentang motivasi tapi lebih teknis.

Dan gw mau cerita tentang salah satu ritual wajib yang emang udah gw niatin dari awal ! Ini dia..

Minta tandatangan + foto bareng Billy Boen

Minta tandatangan + foto bareng Billy Boen. Billy Boen yang batik merah lho ya.

Akhirnya di buku baru Billy Boen gw dapet tulisan : “Dear Anin, make it happen. See you on Top!”

*tegang*

Setelah antre dan foto bareng Billy Boen, gw ngeliat ada kerumunan juga di sebrang sana. Wanjeer, si Iwan Setyawan juga lagi dikrubungin! Sebagai fans, gw pun langsung beli bukunya si Iwan yang dijual di depan pintu Ballroomn dan langsung ikut “Mas iwaaannnn, mau dooong!”. Tapi ternyata ada yang berbeda dengan Billy Boen dengan Iwan.

Kalo Billy, dia tandatangan, foto bareng, langsung ganti orang lain. Tapi kalo Iwan, satu tandatangan, dia nyerocos cerita sesuatu. Gilaaaaaaaa dia nggak bisa berhenti ngomong! Andaikan aja ada waktu banyak ama dia, kebayang pasti seru banget curhat2an dan diceramahin tentang kisah hidupnya ama doi! Sayang banget waktu itu pas lagi istirahat yang cuma sejam dan dia udah dipanggil buat lunch sama panitia.

Dan inilah ucapan dari Iwan setyawan : “Dear Anin, Berlayar.. Terus Berlayar…”

Hmm. Gw curiga dia tau tempat kerja gw.

Mas Iwan, ceramahnya nanti aja lagi yuk, pada sewot tuh yg di belakang

Orang-orang mulai antusias dengan ceramah

Orang-orang mulai ngantuk nian dengan ceramah

Orang-orang mulai ngantuk nian dengan ceramah

Sekitar jam setengah 6 sore, waktunya doorprize. Gw bukan orang yang hoki dalam hal doorprize, bahkan dengan hadiah handuk aja gw nggak pernah dapet. Ada cerita yang agak membuat menyesal seumur hidup mungkin kalo itu terjadi pada gw (lebay). Jadi, dalam doorprize dimana probabilitas gw untuk menang adalah 1/600, tibalah saatnya doorprize hadiah pamungkas yaitu laptop dan netbook dari Samsung. Jadi begini ceritanya :

MC : Okeeee, kita undi sekarang untuk 1 buah laptop dari Samsung, jatuh pada nomer DUA… PULUH…

Gw : *tegang* *megang nomer undian gw : 23*

MC : DELAPAAAAN !!

Gw : *garuk-garuk karpet*

MC : Okeeee , sekarang kita undi 1 buah netbook dari Samsung ya, wuhoooo..

Dan Billy Boen menyela :

Billy : Eh bentar deh. Kan disini ada tas laptop juga nih, jangan sampe salah nyebutin. Sekarang mending tas laptop dulu aja kali ya?

MC : Ow baiklah. Satu pemenang tas laptop jatuh pada.. TIGA RATUS.. DUAAAAA !!

Nio : SAYA !

*Kalo itu terjadi pada gw, mungkin gw akan mengutuk Billy Boen seumur hidup*

Hmm.. Sial gw nggak dapet laptop si Bapak ini..

Hmm.. Sial gw nggak dapet laptop si Bapak ini..

Hmm gw harus cari cara buat ngerebut nih laptop si bapak

Hmm gw harus cari cara buat ngerebut nih laptop si bapak

Hmph *mendengus* yaudah sih ya laptop doang, muahahahaha

Hmph *mendengus* yaudah sih ya laptop doang, muahahahaha

Setelah puas dengerin seminar dan mbak Nai dengan bangga memegang koper eliminasi, gw Nai Widya pindah dari Citywalk ke Gandaria City (Gancit) buat makan malem. Disana kita bingung mau makan apa. Tiba2 gw keinget sama promo tuker POIN telkomsel dapet voucher gratis sebesar Rp 25.000,- tiap weekend selama bulan Juli di Eat & Eat Gancit.

Gw : Nai, lo pake Telkomsel kan?

Nai : Iya

Gw : Lo, wid?

Widya : Telkomsel

Gw : Oke, kita ke Eat & Eat. Eh tapi batre HP gw mati !!

Nai : Gw juga.

Widya : Gw juga.

*Diam*

Ternyata memang hawa Indosat sebagai sponsor utama seminar di ruangan itu cukup bisa menghisap energi Telkomsel kita bertiga! Dan inilah yang terjadi di booth Telkomsel di Eat & Eat :

Mas simpati, nebeng ngecharge bentar doong :(

Mas simpati, nebeng ngecharge bentar doong😦

OH IYA! Ada 1 cerita yang gw lupa ceritain. Jadi pas turun dari taxi dan nyampe di Gancit, tiba-tiba Nai bertubuh kaku. Mata melotot. Bibir komat-kamit. Oke lebay. Yang bener adalah, doi langsung ngegeret widya : “Wid wid, itu lakonnya Catatan Harian si Boy! Si Ario Bayu! Anjir ganteng abis!”. Widya yang udah nonton tuh film yang lagi lumayan ngehip di bioskop pun langsung “IYA JENG! Itu ario bayu. Aduuuh foto bareng apa?”. Gw yang baru nonton Catatan Harian Nayla doang pun bingung siapa gerangan Ario Bayu, tapi tetep aja sotoy “Widiih bener juga ganteng yaa! Putihhhh..”. Dan ternyata gw salah liat orang. Yang gw liat adalah temennya Ario, bukan Ario yang item itu.

Pose dulu ama kak Ario Bayu

Pose dulu ama kak Ario Bayu

Setelah puas makan malem dan cerita-cerita sampe jam 9.15 malem, kita bertiga pun pulang. Gw udah lama niat pengen nginep di kosan Nai akhirnya kesampean di malem itu, horeee! Kosan Nai nggak jauh dari Gancit dan nggak jauh dari PIM (ke PIM tinggal jalan kaki). Dan besoknya, gw dan ikhsan jalan2 ke PIM yang tinggal ngesot doang kesana, dan kita makan makanan yang udah lama kita ngidam yaitu Yoshinoya, asiiiiik !

Okee, itu dia cerita weekend minggu ini yang superb ! Insya Allah Kamis dan Jumat besok gw berangkat ke Bandung karena ada rapat kerja disana. Boleh tuh gw extend ampe sabtu minggu di Bandung buat cari dvd dan sandal lucu.. Bismillah..

See you on Top,

-deguitarra-

-deguitarra-

5 thoughts on “See you on Top !

  1. Aih, kita sama aja… soal undian dan doorprize selalu kurang beruntung…😀
    Bukan rejeki saya… sejak dulu undian doorprize acara 17-an agustus sampe undian berhadian supermarket belum pernah menang….:mrgreen:

  2. Damn! Ini semua gara-gara Billy Boen!!
    *menatap nanar ke arah tas (netbook) Samsung*

    Eh itu yg ini itu..
    “Jadi pas turun dari taxi dan nyampe di Gancit, tiba-tiba Nai bertubuh kaku. Mata melotot. Bibir komat-kamit” –> trully happened actually, eheee.. *nyengir*
    Ario cowok banget, he’s HOT! *liat aja kulitnya doi ampe tanned gitu :p

    What a (Satur)day! -SENANG-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s