DIET ALA GUE

Selamat pagiii !

Mungkin kalo ngomongin diet bisa dibilang basi ya. Apalagi gw yang termasuk omdo, hari ini bertekad diet, besok makan nasi dan pempek di atas jam 8 malem. Hari ini bertekad rajin baca buku, besok baru baca 1 kalimat langsung ketiduran.

Tapi, gw sekarang benar-benar bertekad diet karena :

1. Terjadi pembesaran ukuran di beberapa bagian tertentu yang membuat orang lain berkomentar “astaga nin, itu lengan apa paha?”

2. Pas kakak gw nikah, nggak banyak yang bilang : ” hoo ini adeknya ana ya? Kirain kakaknya, abisan badannya lebih besar, huahhaahhahahhaahahahahahahhaaa ”

3. Pas wajah gw dirias ama perias, dia panik lebay :

Perias : “Duh duh duh gimana ini ??”

Gw      : “Gimana kenapa mbak?”

Perias : “Aku kira kamu tuh langsing, jadi aku bawa jarik kecil. Taunya GEMPOL ! CUKUP NGGAK YAAA???

Gw      : *stress* *makan lipstick*

4. Adanya saran dan kritik dari bokap, nyokap, dan adek gw perihal ukuran tubuh gw yang mencapai titik equilibrium

Karena hal-hal itulah, gw bertekad untuk diet. Dan mulailah gw ngobrol dengan beberapa orang yang sedang melakukan hal serupa. (Nggak akan gw sebut namanya, yang jelas semuanya anak TI ).

Si A : “Fitness jeng. Gw makan pagi cuma roti gandum, siang nasi, malem buah/sayur dan protein. Gw pnya trik gerakan-gerakan untuk ngurangin bagian badan tertentu kalo lo mau coba. Hahahaha”

Si N : “Gw diet 14 hari nggak makan garem sama gula, ming. Dan malem ini menu gw adalah pepaya, yoghurt, selada campur perasan buah lemon. Enak kok!”

Si E : “Liat deh bu lengan gw, udah nggak ngegelambir kan? Lo coba deh bu tsebulan aja nggak minum minuman manist-manist. Tselain bikin lo ngurangin lemak, juga ngindarin diabetest. Tsabar bu makanya.”

Si F :”Ngomong-ngomong gw udah 2 bulan nggak makan nasi tuh. Hahaha. Karbohidrat bisa didapet darimana aja kali Nin.”

Si U :”Berat badan gw berkurang 6 kilo loh, hahaha. Rahasianya cuma satu Niiiiin, ga usah makan :p ” –> bokis

Atas latar belakang itulah, gw bertekad mengurangi berat badan gw. Terhitung dari tanggal 3 Juli 2011, gw menetapkan sebagai “hari anti makan nasi di atas jam 5 sore sedunia” !!!!

Dan inilah usaha-usaha yang sejauh ini sedang gw laksanakan :

1. Makan pagi (rencana) roti gandum aja. Sejauh ini sih malah nggak makan pagi, tapi biasanya minum coklat anget atau teh anget gula sedikit kalo perut rada krucuk-krucuk. Tapi gw tau itu nggak baik kalo ga makan pagi.

2. Sebelum makan siang, gw sisihkan separo nasi yang gw makan. Jadi gw bakal membatasi jumlah nasi yang gw makan tiap siang.

3. Minum jus sebagai pengganti makan malem.

Sedangkan ini adalah rencana jangka panjang yang akan gw laksanakan :

1. Untuk pemula, gw mau beli alat skipping untuk ngecilin paha dan betis. Jadi tiap abis subuh, biasanya gw tidur lagi tuh. Sekarang gw mau loncat-loncat di depan halaman kosan. Tukang ojeg ngledekin? Sabet aja pake alat skippingnya!

2. Sebelum tidur, sit up dan melakukan gerakan yang diajarin temen gw. Untuk pemula, 10 kali dulu aja deh. (nawar)

3. Renang saat weekend. Kalo weekend lagi nggak ada ajakan hedon, boleh tuh ke kolam renang yang deket rumah temen gw. Oiya jadi inget salah satu percakapan antara temen gw dan temen gw lainnya :

Tiwi : “Tek, di pulomas ada kolam renang ya?”

Untek : “Ada tiw…”

Tiwi : ” Gede nggak kolamnya?”

Untek : “Waktu gw kesana pas masih kecil sih kolamnya gede tiw..”

*hening*

4. Fitness. Ini mungkin cara pamungkas kalo berat badan gw nggak turun-turun. Tapi malesnya kalo tempat fitness di deket kosan gw ini mahal (menurut gw). Apalagi melihat riwayat pas gw fitness di Bandung dulu yang jarang dateng gara2 males.

Baiklah, doakan gw ya teman-teman ! Semoga beberapa bagian badan gw ini mengecil, amin ! Tunggu report gw satu bulan lagi. Hehehehehe

Salam diet,

-deguitarra-

4 thoughts on “DIET ALA GUE

  1. blog lo emg paling oke ya niiiin!!! paling suka bacanya,,selalu berhasil bikin gw ga bisa nahan buat ga ngakak pas lagi kerja!!!! semoga dietnyaaa sukses nin yaaa..haha

  2. GEMPOL!!! HAHAHAHAHAHAHA

    Eh2, yaudah diniatin ya jeng. Insya Allah bisa. Tapi kita lihat seberapa lama lo bertahan :))

  3. @adis : Huaaaa makasi jeeng udah dibaca, amiiin moga2 sukses berkurang berat badan nih, hihihihi

    @fariz : Halo bung Fariz, udah turun brapa? Buahahahahahhaha

    @anggi : Woy jeng, temen2 kantor gw juga jadi ada yg ngatain gw gempol, huaaaaaaa! Dan kemaren malem gw makan ayam bakar jam 8 malem jeeeeng gimana iniii *dosa besar*

Leave a Reply

