Managing stress

Siang! Hoaahm..

Apakah kalian pernah ngerasain kalo hidup kalian sedang di masa-masa keterpurukan atau istilahnya in the lowest point? Maybe mostly did. Kerjaan nggak sesuai harapan, kehidupan cinta tidak smooth, keluarga jauh dari jangkauan, teman2 tempat curhat sibuk dengan urusannya masing-masing, aaargh! Rasanya pengen lari sejauh-jauhnya biar lepas semua dari masalah! Biasanya buat cewek yang ada malahan nangis.

Lari dari masalah? Ooow tidak bisa

Lari dari masalah? Ooow tidak bisa

Actually my life is not really good for now and everything’s not going in my life path which make me so easy for being stress. I just can do nothing except crying on the pillow until I feel tired and fall asleep.

Nangis sampe ketiduran

Nangis sampe ketiduran

Di suatu siang yang magabut, gw pun berpikir. Gw nggak boleh gini terus atau lama-lama gw bisa jadi gila beneran! Dan gw pun berpikir hal-hal yang bikin gw stress (yang tentunya nggak gw publis disini).

So for you guys, who can easily get stress, mari kita bersama-sama hentikan kegiatan yang tidak berguna ini! Inilah yang bakal gw lakukan disaat stress dan galau melanda :

1. Mandi. Hirup wangi-wangian yang bisa bikin otak dan hati lo lega. Buat kalian yang punya bathtub di kamar mandinya, bersyukurlah karena kalian bisa berendam dan membuat badan jadi relax.

2. Sembahyang. (Btw kenapa ini jadi point nomer dua ya? Haha maafkan reflek gw ini). Biasanya, gw setelah sholat dan berdoa, badan jadi lebih ringan. Alhamdulillah gw termasuk orang yang yakin kalo Allah itu ada dan selalu membantu gw di saat ada masalah.

3. Jauhi web yang bisa bikin stres. Contoh? Tergantung sih, kalo gw mungkin twitter. Misal lo lagi stres karena kerjaan, kan jengah juga baca orang ngetweet “Yeah! My job is f*cking fun! I really love my job! HA HA HA”. Atau kalo lo lagi stres karena abis putus, hindari buka2 tweet mantan. Kan gawat juga kalo lo nemu tweet dia yang lagi mesra-mesraan sama pacar barunya, zzzz.

4. Have a chat with friends. Don’t forget, we are not alone loh! Jangan terlalu lama larut dalam kestresan lo dan melupakan kalau kita punya banyak temen yang bisa diajak cerita, bercanda, tuker pikiran, dan gosyip. Buka list bbm, whatsapp, ym, atau apapun itu, lalu ajaklah ngobrol😀

5. Do your hobbies! Karena gw hobi nonton dan ngeblog, gw bakal nonton dvd dan nulis blog. Kalo lo hobi makan, maka makanlah. Kalo lo hobi gosip, maka bergosiplah. Atau mungkin lo punya tugas dari kantor, bisa aja lo kerjain. Sometimes, activity could forget anything, included your problems.

6. Tidur. Ini biasanya cara paling ampuh kalo lo bener-bener udah nggak ada cara lain ngilangin stres. Jangan lupa berdoa sebelum tidur ya!

Begitulah cara-cara gw yang akan gw terapkan dalam memanage stres. Belom terbukti secara klinis sih (lo kate sabun?), tapi siapatau bisa ngebantu kalian yang sering stres. Jangan lupa, kita punya masa depan dan jangan ngerusak masa depan kita hanya karena masalah-masalah kecil yang bikin kita melakukan hal yang tidak benar, misalnya ngerokok, pake obat-obatan, dsb. We are the leader of ourselves so we can control it well🙂.

Ciao,

-deguitarra-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s