Magang 3 bulan di JICT

Malam!

Setelah 2 minggu gw training, gw pun tegang menanti nasib selanjutnya. Mengingat kantor tempat gw kerja selalu ngasih kabar tempat training selanjutnya cukup mendadak (jadi inget pas disuruh ke Pontianak sampe gw mati-matian nahan nangis di depan temen-temen gw). Yah intinya, hanya Tuhan dan orang SDM yang tau kita bakal ditaro dimana keesokan harinya.

Dan alhamdulillah semuanya ditempatin selama 6 bulan di Jakarta! Fiuuuh..

Jadi begini pembagiannya. Empat anak sipil dan satu anak kelautan ditugasin di kantor pusat, dilibatkan di proyek pembangunan dermaga Kalibaru selama 6 bulan. Sedangkan sisanya, lima ditaro di JICT selama 3 bulan dan Koja selama 3 bulan, dan lima sisanya di Koja 3 bulan dan JICT 3 bulan.

Jadi beginilah pengalaman gw di JICT.

Gw ditempatkan di JICT bareng Tiwi, Alfian, Hugo, dan Sepun. JICT (Jakarta International Container Terminal) adalah salah satu anak perusahaan Pelindo II yang bekerjasama dengan HPH (Hutchisen Port Hongkong) sehingga keadaannya jauh lebih maju dibanding Pelindo sendiri. Kalo di JICT, mau lewat pintu harus pake sensorcard yg ada di ID karyawan. Mau ke toilet pun juga gitu, jadi karena gw nggak punya kartunya, harus nahan kebelet sampe ada karyawan yang bisa dimintain tolong buat bukain pintu. Interior officenya juga bisa dibilang cukup keren. Jadi semangat kerja nih kalo suasananya asik begini, huaaaaa. Selain itu, disini juga atmosfer kerjanya santai, baju bebas rapi (walaupun ada juga sih seragamnya biru ketat), dan hubungan dengan atasan juga santai. Waaaa seruuuuu… Disini juga safety dijaga ketat, harus pake APD (Alat Pelindung Diri) seperti rompi atau helm kalau mau ke lapangan dan dermaga.

Bertemu kembali dengan saya di Ramalan Cuaca edisi Petang

Bertemu kembali dengan saya di Ramalan Cuaca edisi Petang

Selama di JICT, gw dapet classroom oleh divisi HRD. selama 1 minggu. Sekarang, gw, Tiwi, Sepun (sebagai anak TI) ditempatin di divisi Statistik. Sedangkan Fifi (Mesin) ditempatin di Workshop /bengkel, dan Hugo (informatika) ditempatin di bagian IT. Di statistik, gw dikasih kerjaan input-input data, bikin timeline sandar kapal, dan sebagainya. Walaupun pertama kali ada tugas disuruh fotocopy yang membuat gw tegang karena nggak bisa ngoperasiin mesin fotocopy.

Enaknya lagi, disini jam kerjanya jam 8 sampai jam 4 sore sahaja. Pas istirahat dapet makan, dan bisa bebas nyeruput kopi atau ngemil di tengah2 bosan kerja. Di laci cubicle gw malah ditemukan catur yang membuat gw bermain catur melawan alfian pas jam istirahat. Horeeee!!!!

 

Mug yang aneh

Mug yang aneh

Selama seminggu pertama belum terlalu ada tugas. Kegiatan sehari-hari cuma tanya-tanya ke karyawan JICT, dan  mendengarkan Fifi yang mengeluh karena adiknya alay (Brarti emang adik kandung lo, fi!), dan ledekan Hugo ke Fifi gara2 ada satpam JICT yang namanya Alfian. Begitulah kisah gw selama seminggu awal ini di JICT. Semoga ke depan makin seru dan ada kejadian2 tolol yang ditemui.

Salam kerja,

-deguitarra-

9 thoughts on “Magang 3 bulan di JICT

  1. Gw nggak kerja di JICT, dan..
    Gw kerja di Pelindo tapi lagi ditempatin magang di JICT 3 bulan, hehe
    Iya samaa, gw juga ngerasa seru banget kalo kerja disitu, hiks

  2. mba,saya sekarang ini mahasiswa semester 5,kalau mau mengajukan magang ke pelindo II, supaya kesempatan nya lebih besar buat di terima gimana ya??
    bisa share pengalamannya dong

  3. Kak, saya berminat untuk internship dan bekerja sana. Gimana caranya untuk bisa bekerja disana dan syaratnya apa aja y kk? Makasi banyak🙂

Leave a Reply

