Apa yang gw kerjakan di shift 3??

Ahay!

Malem ini gw seneng karena :

1. Laporan kelompok tinggal 2%

2. Laporan individu tinggal ngeprint

3. Lusa pulang ke Jakarta

4. Besok mau beli oleh2, potong rambut, dan makan2 bareng anak-anak

Oiya, di post ini gw mau cerita tentang kegiatan gw selama kerja disini.

Jadi, di Pontianak, sistem kerjanya beda dengan saat gw ditempatin di Priuk. Di Priuk, jam kerjanya sama aja normal kayak pegawai pada umumnya, yaitu masuk jam 7, pulang jam 17.00. Sedangkan di Pontianak, gw dimasukin ke dalam sistem kerja shift, dimana :

Shift 1 : Pukul 8.00 – 16.00

Shift 2 : Pukul 16.00 – 00.00

Shift 3 : Pukul 00.00 – 8.00

Sekarang pertanyaannya adalah : Gimana caranya gw ke kantor kalo kebagian shift 3 ?

Jadi begini..

Untungnya, ada temen gw cowok yang juga bareng seshift ama gw dan untungnya lagi, kosannya dia cukup deket ama kantor. Ehm..definisi deket ini adalah dapat ditempuh dengan jalan kaki, kurang lebih 1 km. Tapi, gw sedih kalo kesana malem2 karena :

1. Lo harus nglewatin kuburan di kanan kiri jalan, dan jalan gang ini cukup gelap

2. Lo harus nglewatin gerombolan si berat bencong yang mangkal di gang masuk

Dan ini adalah fenomena yang bisa gw temui saat gw kerja bersama temen gw :

1. Temen gw seshift ini orangnya rada ‘heeeu’. Kadang kalo jail, agak keterlaluan. Gw sering banget pas malem2 jalan ama dia nglewatin kuburan, dia tiba2 mempercepat jalannya dan ninggal gw. Jadi harus sabar sahaja.

2. Tiap shift, kami dapet jatah makan. Pada suatu hari, gw dan temen gw ambil makan dan di bawah ini adalah gambar makanan temen gw di atas meja.

Sepintas tidak ada yang aneh

Sepintas tidak ada yang aneh

Simsalabim !

Bukan sulap bukan sihir, di bawah topi alay gw ada selundupan sayur

Bukan sulap bukan sihir, di bawah topi alay gw ada selundupan sayur

Ternyata temen gw nyuri 1 bungkus sayur lagi dan ngumpetin di bawah topi 4L4y gw. That’s what we call ‘cacad’.

3. Suatu hari, gw ngerjain laporan di control room semaleman. Selama ngerjain, seperti biasa gw selalu pake headphone yang membuat gw nggak denger keadaan sekeliling. Beberapa detik kemudian, gw ngerasa ada yang aneh. Dan ternyata dugaan gw benar, saudara2 ! Gw menemukan anak kucing ngeong-ngeong di dalem tas gw! KUDA LO EMANG !

4. Pas gw lagi kebelet, gw menemukan suatu fakta di kamar mandi :

Sisi lain dari sebuah safety helmet

Sisi lain dari sebuah safety helmet

Kekreativitasan orang pelabuhan Pontianak memang tidak diragukan lagi. Bahkan safety helmet dapat berubah fungsi menjadi gayung kamar mandi! Sungguh mahakarya luar biasa!

5. Kalo lagi kerja di lapangan, biasanya gw dan temen gw memilih untuk nangkring di salah satu alat yang lagi beroperasi dan memperhatikan apa yang operator kerjakan. Bisa milih reach stacker, top loader, side loader, container crane (ini dia raja dari segala alat), headtruck, tronton, maupun si imut forklift. Tiap gw dan temen gw dateng ke lapangan malem2, pasti pertanyaan pertama kami adalah :

“Malem ini mau naik wahana apa nih?”

*Lo kate Dufan?

Gw baru pernah naik side loader, top loader, reach stacker, headtruck, dan forklift. Khusus forklift, gw disuruh nyetir sendiri! Huaaaa.. Tapi seru banget, kayak main bombomcar. Tapi bedanya ama bombomcar, mungkin kalo nabrak pas naik forklift yang ada malah patah tulang.

Mimpi apa dulu gue, bisa nyetir forklift begini

Mimpi apa dulu gue, bisa nyetir forklift begini

*dan sekarang gw baru sadar belom pernah nyoba naik container crane, aaargh! Alat setinggi 30 meter ini, katanya, kalo kita naik kesitu, tugu khatulistiwa aja keliatan lho!

Baiklah mungkin itu yang bisa gw ceritakan sedikit dari apa yang gw kerjakan di shift 3.

Salam shift,

-deguitarra-

2 thoughts on “Apa yang gw kerjakan di shift 3??

  1. Huahahaaa itu yang kocak bukan gw naad, tapi orang2 di sekeliling gw, huehehe..
    Iya naaad, nanti kapan2 ketemuan yukk harus fullteam😀

Leave a Reply

