Jalan-jalan di Pontianak (Part 2)

Haloo !

Hari ini (Sabtu), kami harus tetep ke kantor untuk dibagikan jadwal shift. Huhuuuuu.. Pergilah kami ke kantor dengan ogah-ogahan. Sesampai disana, kami disuruh kembali lagi ke kosan masing-masing gara2 Bapaknya yang nggak dateng. Kamipun balik kosan dan balik lagi ke kantor pukul 13.00. Heuh..

Sepulangnya dari kantor, kami dapet gaji. Asiiiiikkk😀. Karena abis gajian, kamipun jalan-jalan ke Matahari Mal yang deket dari kantor. Ini dia yang kami dapet hari ini :

1. Keliling dermaga Pontinanak

Kapal Penumpang di Dermaga Pontianak

Kapal Penumpang di Dermaga Pontianak

Keliling dermaga di siang bolong jam 1. Huaaaaah berasa dibakar lagi deh muka gw! Alhasil gw keliling pake payung, bodo amat deh dikatain kegenitan. Setelah itu, pulang kantor kami dikasih gaji (horeeeeee) dan makanan Pengkang dan Jeruk Sambas.

2. Makan Pengkang dan Jeruk Sambas

Pengkang

Pengkang

Tiba-tiba bos gw ngasih Pengkang dan Jeruk Sambas. Apa itu Pengkang? Pengkang adalah makanan khas Pontianak, yaitu sejenis lemper yang isinya dikasih udang. Cara makannya dicocol pake sambel. Menurut gw, rasanya lumayan enak tapi nggak istimewa banget sih. Kalo jeruk Sambas enaaaak banget, maniiiiss. Kalo lagi musim jeruk Sambas, katanya bisa2 dengan Rp 10.000,- bisa ngeborong 3 kg.

3. Makan Es Teler Teller

Es Teler

Es Teler

Karena udaranya panas gilaa, kamipun beli es teler di pinggir jalan, depan Matahari Mal. Setelah kita perhatikan, ternyata tulisannya bukan es teler, tapi es Teller. Huahaha, lo pikir mau ke bank? Hampir sama kayak di Jakarta/Bandung, tapi disini buahnya lebih banyak dan airnya nggak terlalu manis karena kurang susu.

4. Matahari Mal

Matahari Mal

Matahari Mal

Matahari Mal ini terletak di dekat kantor gw. Kalo jalan, lumayan jauh, kalo naik oplet terlalu bentar. Disini ada Carrefour, Johnny Andrean, Bata, Matahari, CFC, dan toko2 lainnya. Gw berlima pun belanja dulu di Carrefour.

5. Somay Bandung

Somay Bandung

Somay Bandung

Awalnya kita ber-5 mau cari seafood. Tapi karena tutup (hiks), akhirnya kami ke tempat makan yang masih buka, yaitu Somay Bandung. Hiyaaa jauh2 kesini makannya itu lagi. Gw kesana jam stengah 9 malem dan ternyata masih ramee banget. Makanan yang dijual disana ada somay Bandung, nasi soto, pecel lele, dan nasi ayam. Gw disana pesen somay Rp 14.000,-. Hmm kalo di Bandung, gw bisa tuh dapet Rp 7.000,- doang kali. Hehehe..

Somaaaaaaay

Somaaaaaaay

Begitulah kira2 pengalaman hari ini. Semoga hari-hari ke depan pengalamannya tambah seru yaa..

Salam kuliner,

-deguitarra-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s