Balada 14 bocah

Halo !

Di post ini gw mau cerita tentang temen-temen gw selama gw menempuh MT (Management Trainee) ITB di PT Pelindo II.  Temen-temen gw ini beragam. Ada yang dari Makasar tapi Supan (Sunda pisan), ada yang gadgetnya up to date, ada yang kayak kuda, dan lain-lain. Mari kita bahas satu persatu berdasarkan huruf abjad.

1. Aditya Irfan Rahman

Sepun on Air

Sepun on Air

Panggilannya Sepun. Berdasarkan gosip yang beredar, panggilannya Sepun karena waktu SMA hobi bawa sendok ke sekolah, entah apa yang ada di pikirannya. Lelaki dengan style rambut jigrak ini hobi menjadi tempat sampah bagi temen-temennya. Hmm..apakah doi tempat curhat? Apakah doi pandai memberi wejangan cinta? Maksud dari tempat sampah disini adalah dia gemar sekali melakukan hal seperti di bawah ini :

Renny : Seppuuun, mau tempe nggak? Gw nggak habis niih..

Sepun : Boleh boleh Renn.. Hehehee

Gw : Sepuun, lo mau tahu apa telor? Gw nggak habis niih..

Sepun : Dua-duanya juga boleh kok nin, hehe

Cowok yang tidak bisa membelalak ini termasuk cowok kalem diantara lelaki lain. Gw dan Tyas pernah iseng buka-buka hp barunya sepun dan ternyata oh ternyata.. si sepun ini hobi nulis puisi cinta. Jadi para wanita, waspadalah!! waspadalah !!

PS : Sebenernya si sepun lagi suka sama siapa sih? *pertanyaan terselubung*

2. Alfian Anugrah Tandilangi

Apakah Anda punya mimpi?

Apakah Anda punya mimpi?

Nama malamnya Fifi. Panggilan sehari-harinya adalah Fian. Fian ini adalah salah satu temen sekelompok gw yang berasal dari Makasar, tapi supan alias sunda pisan. Panggilan lainnya adalah Tongkeng (duh fi, banyak amat sih panggilan lo!). Menurut gw, Fian ini adalah orang yang pinter menjilat ngelobi atasan. Sebelum masuk Pelindo, cowok lulusan mesin 05 ini sempat berkarir mengepakkan sayapnya di dunia MLM, yaitu Tiansi. Produk andalan yang dijualnya adalah kalsium. Namun saat ini, dia sudah tidak berkiprah lagi di dunia Tiansi, alasannya adalah karena lama kelamaan dia dijauhi teman-temannya.

Tiap jam 2 siang, dia pasti mengeluarkan susu ultramilk coklat low fat (harus low fat loh bok!) dari dalem tasnya. Fian punya gaya ketawa yang khas, yang sependengaran gw adalah : Ik ik ik ik ik ik !! Satu-satunya aset lulusan mesin di angkatan ini punya gaya andalan kalo lagi ngejelasin sesuatu, yaitu :

– Kaki kanan ditaro di paha sebelah kiri

– Kedua tangan di depan dada

– Badan membungkuk sedikit

– Mengeluarkan kata-kata pamungkas : “Jadi gini, jadi gini..”

– Mengeluarkan nyengiran maut

Dijamin orang yang dengerin bakal nggak tega buat nggak manggut-manggut.

Update terbaru  kata-kata favorit Fifi : Paraaah….parraaaaahhh !!

3. Andrianto Rahmadha

Andriwaduh Rahmadha

Andriwaduh Rahmadha

Ini dia salah satu anggota kelompok gw dan satu2nya anak yang udah S2 di antara 14 lainnya, dia berasal dari S2 Kelautan. Mirip dengan Fian, tiap jam 2 ni anak juga bakal ngeluarin susu ultramilk (bukan low fat) dari dalem tasnya. Dia kayaknya agak lupa kalo badannya sedikit.. umm.. semok. Si sipit dari Malang ini punya kata-kata andalan, yaitu : “Waduh” dengan gaya yang pelan tapi medok. Sifatnya yang terlalu penyabar membuat gw jadi nggak enak kalo mau minta tolong, sebagai contoh :

Gw       : Ndri, ntar lo yang ngitung aja yaa!!

Andri  : Waduh. Oke ntar gw coba ya.

Gw       : Ndrii! Filenya udah selese niiih! Gw ngasi ke lo gimana caranya????

Andri   : Waduh. Yaudah ntar gw anter ke kosan lu ya.

Dan waduh-waduh lainnya.

4. Anintya Novitasari

Ehem

Ehem

Hmm. Karena gw yang nulis, jadi nggak usah lha ya. Hahaha..

5. Dadan Wardhana

Padadan..padadan. Padadan..padadan.

Padadan..padadan. Padadan..padadan.

Anda ingin hidup tentram? Anda ingin hidup damai? Jangan duduk di sebelah Dadan kalo di kelas. Ini adalah makhluk yang menurut gw ter-usil diantara 14 orang. Si P. Diddy alias Pak Dadan ini emang wajib hukumnya ngusilin orang di sekitarnya. Pernah sih dia sehari nggak usil, pas dia.. sakit. Bocah sipil ini sering banget bikin Renny bilang : “Dadan, um um Dadan!” dengan telunjuk yang digoyang-goyangkan. Dadan ini termasuk anak yang aktif kalo lagi di kelas. Enjieee…. Oiya satu lagi. Lelaki paruh baya ini selalu mengaku kalo dirinya ganteng. Oke Dan, nice try.

6. Febriandhika Putra Anggia

Mr BBM

Mr BBM

Orang mungkin nggak kenal sama Febri. Tapi kenalnya sama Untek. Cowok yang biasa dipanggil Pak inspektur ini nggak bisa lepas dari BB-nya (hahahahaa pissss Teeek!!). Cowok TI ini cukup akrab kalo sama orang-orang SDM, dan sering banget jadi sie Transport soalnya suka nganterin temen2 pake mobilnya. Si mr.BBM ini hobi banget ke Bandung tiap weekend, katanya sih mau main ke tempat Dimas. (Ehem, Dimas apa Dimas?) Hobi lainnya adalah menggambar komik. Pernah dia kepergok ngegambar komik pembela kebenaran (berlogo Pelindo di helmnya) yang namanya adalah ‘Supel Lindo’.

PS : Sering banget Tek gonta-ganti profpict BBM ! *pernyataan terselubung*

7. Gisha Rizky Pratitha

 

Men?!

Men?!

Spelling panggilannya adalah Gisya, tapi entah kenapa kalo gw manggil gitu malah diketawain orang2. Soalnya pada manggil dia Gisa’. Cewek yang sundanya banget-bangetan ini (kalo lagi ngomong kadang nadanya 8 oktaf gw rasa) jago banget nulis blog dan novel. Mantan penyiar 8EH ini punya gaya andalan kalo ngomong, yaitu : “MEN?!” dengan kedua telunjuk nunjuk ke depan. Cewek sipil yang lagi hobi niruin gaya tangan di perut ala Gaga ini kalo lagi cerita harus sambil mengeluarkan gerakan yang maha heboh sehingga orang2 pasti ketawa (ngetawain ceritanya, gerakannya, apa logatnya ya? Huehehe). Doi juga hobi bersuara mirip Feni Rose yang menurut gw kocaaak banget. Ayo Gish, gw doain tahun ini lo menelorkan (ceileh nelor) sebuah novel, amin!

8. Hugo Tony Seputro

 

Hughes

Hughes

Nama centilnya adalah Hughes. Cowok informatika yang hobi ngunyah ini punya gadget yang hampir selalu beda ama anak-anak lain. Kalo yang lain windows, dia pake apple. Kalo yang lain main games di HP, dia main di Galaxy Tab-nya (kecuali widya main di iPad, huehe). Si ketua kelas yang hobi main ke SDM ini punya safety stock makanan di tasnya. Cowok yang paling pertama batuk dan menulari keduabelas temannya ini (haha ampun Go) punya kebiasaan tanya terus-terusan ke pembicara yang bikin temen2 lain GGGGGRRRRRRRROOOAAAAAR!! karena udah pada pengen pulang. Jadi kalo mau ngadep ke atasan, ada satu syaratnya. JANGAN BAWA HUGO.

9. Miftahurrohman

 

tahurrohman”]Ketik mif[spasi]tahurohman

Nama lainnya adalah Mif[spasi]tahurrohman. Alias Miftahur[spasi]rohman. Cowok saleh satu ini bentar lagi bakal nikah lho, tanggal 23 April 2011 dengan seorang wanita bernama Sayangku Fitri (begitulah yang gw liat di HPnya). Cowok sipil ini, akhir-akhir ini, demen banget bawa cemilan buanyaaak ke kantor. Horeeeee!!! Katanya kue dari Fitri, hihihi. Makasi ya Fitrii, moga2 kalian menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Amiiin!

PS : Jangan pencet unfriend ya Mift. Kasian.. Huahaha

10.Pratiwi Karim

Prikitiwi

Prikitiwi

Ini dia cewek Makasar yang kecil tapi suaranya nggak nyante. Tiwi -yang biasa dipanggil Prikitiw- adalah wanita penggemar pisang dan penggemar serial korea. Sekilas, cewek ini terlihat pendiaem tapi suatu ketika dia bisa mengeluarkan statement yang bikin orang-orang di sekelilingnya pada hening untuk detik pertama, lalu ketawa ngakak untuk detik kedua, dan nonjok tiwi untuk detik ketiga (nggak ditonjok juga sih).  Wanita paling liliput di angkatan ini gesit banget lho. Pas masih kuliah, doi sering jadi perwakilan voli, basket, maupun futsal cewek. 

11. Rahardini Nurani Herwahyuningtyas

 

Rahardini Nurina Herwahyukucing

Rahardini Nurina Herwahyukucing

Cewek ini adalah temen SMP gw. Dan temen SMA gw (sekelas 3 tahun lagi). Dan temen kuliah gw 4 tahun. DAN SEKARANG TEMEN SEKAMAR GW. Jangan sampe aja nanti suaminya sama. Cewek yang pendiam dan penyabar ini tergila-gila sama yang namanya kucing. Ingat Tyas, bulu kucing bikin mandul!! Lagian gw nggak suka kucing tuh suka beol sembarangan. Dulu gw punya kucing suka pipis sembarangan, huaaa kok bisa ya Yas? Btw kenapa jadi ngomongin kucing ya?

Cewek yang makannya banyak tapi badannya so tipis ini adalah penyuka dorama dan sesuatu yang berbau Jepang. Bahkan ringtone HPnya aja adalah film Jepang pas bagian ‘tamat’ itu.

12. Renny Ratmaningsih

 

Rencerenny

Mantemaaan

Ini dia Ibu Zuma Nasional. Kalo dia pegang laptop, kemungkinan besar adalah sedang bermain Zuma. Cewek sipil yang bersahabat kental dengan Gisha ini bawaanya ketawaa terus. Apalagi kalo udah trio ama si Tiwi. Btw dari dulu gw nggak ngerti artinya rence itu apa ren? Oiya, cewek yang bersepatu putih kinclong ini punya hobi unik. Kalo sms, pasti diawali dengan kata : “Mantemaaaaan”. Cewek yang satu ini pinteeer banget gambar. Gambar kartun, ilustrasi komik, doi jago banget nih..

13. Vonny Oktaviana Sari

Kuda' !

Kuda' !

Cewek tipis ini memang unik. Jangan kaget kalo lo lagi duduk di sebelahnya dan tiba-tiba dia mengucapkan sesuatu seperti ini : “Nin, lo mirip kemoceng.”

Dia juga memiliki keunikan lain. Ketika suasana kelas sepi, tiba-tiba ada suara ‘nnggggaaaaangg’ yang cempreng binti aneh yang bersumber dari mulutnya.

Keunikan lain dari Vonny adalah kata-kata andalannya kalo lagi kesel, yaitu : “Kuda’ !” yang bener-bener cempreng sehingga nggak bikin takut sama sekali.

Keunikan lain dari vonny adalah nama cowoknya yang lucu. Ehm, ambigu. Maksudnya, namanya cowoknya yang lucu, bukan wajahnya kok voon.. (Pertanyaan : siapakah nama cowoknya Vonny?)

Keunikan dari vonny? Hmm..mungkin black hole yang ada di kepalanya.

14. Widya Dista Novia Putri

Perhatian! Gw cool.

Perhatian!! Gw cool. Sekian.

Cewek yang satu ini adalah salah satu temen gosip gw saat ini. Kalo gw atau dia udah manggil dengan awalan “eh jeng..” itu berarti ada tanda-tanda topik gosip. Seelah ngegosip, kita harus melakukan gerakan seperti ini :

1..2..3.. ssssst (telunjuk tempel di bibir)

Cewek ini juga termasuk cewek yang tangguh. Dia sering ngasih wejangan-wejangan ke gw kalo gw lagi ngerasa drop. Cewek yang selalu bawa iPad ke kantor ini (dan selalu gw jajah iPadnya) punya keunikan, yaitu adanya tambahan kata-kata “cool” setelah namanya, yaitu widyacool. Suatu ketika gw pernah nanya ke widya, kenapa namanya dikasih embel-embel ‘cool’ dan berikut adalah jawabannya :

Karena.. gue.. cool.

*dengan gaya widya yang memang cool

Hmm. Benar-benar jawaban yang menyayat hati.

Begitulah temen-temen seperjuangan gw selama MT di Pelindo II. Sebenernya masih ada Danti, tapi dia masih harus nyelesaikan fasttrack S2 -nya dulu di TI.

Okee, sampe jumpa dengan post2 selanjutnya ya!

Salam pelaut,

-deguitarra-

8 thoughts on “Balada 14 bocah

  1. anin yang suka tegang dari dulu, ga lah, saya ga bakal merebut pangeran impianmu itu.. ckckc, yg udah ga marahan nih ye.. *siap-siap ditimpuk anin

  2. hahahahhaa niiin, menyenangkan sekali nampaknya teman2 MT pelindo mu ituu nin. hehehee.. salam yaa buat anak2 TI niin. si vonny masih suka mirip2in orang ama bendaa yaa. hehehe sii tiwiucil masih suka odong gaa nin..? titip pesen yaa nin ama dia “cil, jangan odong2 yaa pas kerjaa.. hehehehhe”

    huwwaaa aniiiin, jalan2 yuuuk kapan2.. kalian tinggalnya dmn sii sekarang?

  3. christianagape : Terimakasi ya, nanti saya buka linknya..

    Tyas : Hehh hehh

    Ira : Huahaaaa alhamdulillah Raa, temen2 seru semua hehe. Apakabar Iwaaa?? Vonny masih suka gitu Ra hahahahaha, tiwi skarang tambah odong. Ni senin pada mau merantau sebulan huhu, gw ke pontianak, tyas ke lampung, tiwi ke padang.

  4. wew anin emg nama saya seambihu itu yaa?
    Titip kuda ya nin jgn sampe lepas jadi kuda air di danau scotlandia, kejauhan klo mau berkunjung = )

  5. HUAAAAAAAAAAA Malu dibaca ama Zaka !!!! Huahaha
    Oke Zak, nggak akan kemana2 kudanya, kalo ilang tinggal nyari di pojokan pasti ketemu lagi jongkok hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s