Boneka-boneka Anis

Aloha!!

Di post gw kali ini, gw pengen cerita tentang boneka. Yang namanya cewek, nggak jarang di tempat tidurnya ada boneka. Termasuk gw. Di kasur gw, ada 3 boneka yang berbagi tempat tidur dengan gw, yaitu Doraemon, Beruang, dan Lumba2. Karena gw termasuk cewek yang biasa aja ama boneka, jadi boneka2 itu nggak gw kasih nama & nggak juga gw ciumin atau gw ajak ngobrol tiap malem.

Tapi lain halnya dengan adek gw, Anis. (www.twitter.com/nisanyis)

Si Anis ini selalu menganggap boneka2-nya itu hidup. Gara2 kepengaruh nonton Toy Story kali ye? Gw tendang dikit aje tuh bonekanya dia, langsung ada teriakan “MBAK ANIIIN!!! KASIAAAAN LHOOOOOOOO!!”, dan ditambahi dengan backsound suara dia yang dimirip-miripin ama sang boneka, seperti “Grook Groooooook!!!!” (FYI, yang gw tendang boneka babi bantet).

Membuat gw tambah bingung sahaja.

Tapi yang bikin gw semakin tambah bingung adalah, si Anis ini seneng banget ngrawat bonekanya, walaupun itu cuma boneka kecil yang ada di kuciran rambut. Oke, gw ulangi lagi : Boneka kecil yang ada di kuciran rambut. Ohmaigat! Gw inget, pas dia masih kecil dulu, dia pernah nendang gw gara2 gw ngelempar kucir rambutnya itu. Ternyata dia memilih kucir rambut buluknya dibanding gw. *Backsound : Aku bukan boneka, boneka, boneka. Wakku bukan bonekaa!!*

Ada juga boneka yang punya nama panjang. Tapi yang gw heran, nama panjangnya itu nggak banget, misalkan nama panjang si Kitty adalah Kitty Wahyu Supratman. Adiknya Kitty ini namanya Lala Pratiwi Wicaksono. Hmmfh..

Oke, di blog gw kali ini, gw pengen cerita tentang boneka-bonekanya Anis. Sebenernya ada banyak, tapi gw masukin yang sekarang lagi ‘akrab’ ama Anis aja deh ya. Here they are..

1. Kitty

Nama panjang : Kitty Wahyu Supratman

Nama Ayah : Mr. Kitto

Nama Ibu : Kitun Herlina

Nama Adik : Lala Pratiwi Wicaksono

Suara : imut tapi berat

Kitty Wahyu Supratman
Kitty Wahyu Supratman

Kitty adalah kucir rambut butut berwarna kuning berbentuk kucing. Saking udah bututnya, ada karet2 putih yang udah mulai bermunculan keluar. Anis selalu mengasihaninya karena menganggap karet itu sebagai tulangnya Kitty yang keluar dari kulit.

Kitty punya gerakan-gerakan yang menggambarkan perasaannya. Misalnya, kalo dia lagi marah, mukanya mengkerut. Kalo lagi malu, telinganya ngelipet ke belakang. Kalo lagi marah, kakinya naik ke atas, dan gerakan-gerakan maha tolol lainnya.

Pada suatu hari, pernah Anis bikin panik seisi rumah gara2 Kitty ngilang. Gw udah bilang, “Mungkin Kitty kabur pengen jualan pentol di sekolah”, tapi hasilnya Anis malah gebukin gw. Dan pas Anis mau mandi, tiba-tiba pas doi copot celana, ada sesosok kuning2 jatoh dari cd-nya. Ternyata oh ternyata, kakak gw yang hobi menyiksa Kitty naroh Kitty di dalem celana Anis pas lagi tidur. *menghela napas panjang*

Sekarang sejak Anis punya boneka-boneka lain yang lebih lucu, Kitty mulai ditinggal. Tiap gw tanya ke Anis, “Nis, kok sekarang nggak pernah main sama Kitty sih? Kitty mana?”. Dan Anis pun selalu menjawab, “Iya mbanin, sekarang Kitty udah nggak di rumah kita lagi. Dia udah mapan sekarang”.

Dan gw pun hanya mengangkat alis sebelah.

2. Garfield

Garfield adalah boneka yang berbentuk guling kucing Garfield. Garfield memiliki suara yang kecil dan cempreng. Sekarang, Garfield ini adalah boneka yang paling Anis sayang.

Tampang songong Garfield

Garfield adalah boneka yang nggak konsisten. Tiap gw nanya Anis, “Nis, Garfield mana?”. Anis jawab : “Garfield lagi sekolah di SD Yapita”. Hmm..

Beberapa hari kemudian, gw tanya lagi : “Nis, garfield lagi kemana?”. Anis pun menjawab, “Garfield lagi sekolah di SMA 5”. Eh buset cepet amat dari SD langsung SMA.

Garfield termasuk kucing yang disukai oleh kucing-kucing tetangga. Waktu itu, di suatu malam, ada kucing-kucing tetangga yang ribut. Refleks nyokap gw yang udah setengah tidur pun teriak : “GARFIELD! ITU TEMENNYA DISURUH DIEM DONG!”.

Gw hanya bisa diam melihat tingkah nyokap gw.

3. Smiley

Smiley adalah boneka bantal berbentuk bulat berwarna kuning yang selalu senyum.

Smiley
Smiley

Kalo gw lagi sebel ama smiley gara2 menuh-menuhin tempat tidur, biasanya gw gelindingin tuh boneka di lantai, dan selanjutnya hebohlah suara Anis yang melihat kejadian itu. Kalo smiley lagi kesel, biasanya mukanya dibalik. Kalo dibalik kan mukanya jadi cemberut tuh.

Oiya, suara Smiley ini berat dan seperti bapak-bapak. Diantara boneka-boneka anis, smiley adalah boneka yang paling bijaksana. Sampai saat ini, gw nggak tau sebenernya jenis kelamin Smiley itu pria atau wanita.

4. Piggy

Piggy adalah boneka babi bantet berwarna pink yang berwajah polos.

Muka polos Piggy
Muka polos Piggy

Piggy adalah boneka polos yang nggak bisa ngomong. Semua ucapannya cuma “Groook!! GROOOOK!!”. Hanya Anis dan Tuhan yang tau terjemahannya apa. Piggy adalah boneka yang penurut dan suka setuju dengan pendapat bokap gw (nah lho bingung kan lo?). Tiap bokap mutusin apa, selalu diikuti suara “Grok!” yang katanya Anis artinya adalah “Setuju!”. Kalo bokap gw nggak mau makan mie, tiba-tiba ada suara “Grok grook!” yang kata Anis artinya adalah “Gw nggak mau makan mie juga!”.

Piggy adalah satu-satunya boneka yang ikut keluarga gw mudik kemaren, soalnya ukurannya yang paling nggak ngabisin tempat. Kata Anis, Piggy punya hobi suka ngeliatin orang dengan fokus. Kadang2 gw risih juga lagi asik internetan tiba2 ada sesosok jambon di samping gw yang lagi ngeliatin.

5. Koala Sombong

Koala sombong adalah boneka yang selalu menjepit di gorden di kamar Anis. Karena posisinya yang nggak pernah pindah dan nggak mau gabung ama boneka lain, maka koala ini dicap sombong oleh boneka-boneka lainnya.

Koala dilihat dari jauh
Koala dilihat dari jauh

Noleh dong, koala. Sombong amat sih!

Koala setelah menoleh
Koala setelah menoleh

Oke, itulah kisah tentang beberapa boneka Anis. Sebenernya masih ada beberapa boneka lain seperti Bunga, monyet, katak combe, dan lain-lain.

Okee, sampai ketemu lagi!

-deguitarra-

12 thoughts on “Boneka-boneka Anis

  1. WUANCOOOL!! *ketawanjengkang*
    setelah sekian lama gw cuma tau dari cerita2 lo doang..
    sekarang gw liat tuh si Kitty dan Koala tersohor sbg icon Koala Corp. hahahaha

  2. Nai : Iya tuu akhirnya lo bisa liat Kitty. Tapi sayang Lala yang tampangnya lebih menyedihkan udah keburu ilang, huaaaa (ngakak baca kata2 lo –> Kitty yang ‘tersohor’)

    Ikhsan : Huahahaa iya tu san, ayo tulis juga boneka2-nya Mocchi, ntar aku baca, hehee

  3. garfield

    boneka si anis yg garfield mau dong
    gw berminat banget !!

    dijual gak?
    second gpp deh😛

    follow my twitter deh @dheahend

  4. irni madyarti : Halo Irni, udah gw follow tuh. Hehee..
    Huaa bonekanya nggak dijual, ni. Ntar kalo dijual takut kena UU No.100 tentang jual beli boneka di bawah umur. Huehe

    Nad : Iya tuu Nad. Salah sendiri dia ansos gitu, huhuuu

  5. Pingback: 2010 in review from Wordpress. Yippiiiieeee :D « it's not about a destination. It's a journey.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s