Relaxed body

Haloooo..

Di post ini gw nggak cerita, tapi mau sharing aja (eh sama aja ye?).  Gw nulis ini karena beberapa hari ini gw sering kena insomnia. Hmm jangan2 kondisi tubuh lagi nggak fit ni (ceile). Atau jangan2gw kena jetlag (yaelah cuma mudik ke desa doang aje kena jetlag). Okee, di post ini gw mau sharing tentang hal-hal yang gw lakukan kalo pengen badan jadi lebih kerasa nyaman. Figure it out, yuhuuuuu…

1. Mandi air hanget, sambil luluran.

Hmmmm..ini ampuh banget deh buat ngurangin stress. Kalo badan gw pegel2, biasanya gw langsung mandi, sambil luluran pake aroma favorit gw, GREEN TEA. Huaaaa serasa di surgaaa (lebay). Gw pijit2 sendiri badan gw sambil sesekali gw hirup aromanya (halah). Sukur2 kalo kamar mandinya ada bathtub-nya, wiiih perfekto amerikano tuuh! Sambil berendem, sambil lulurin aroma greentea ke seluruh tubuh, sambil dengerin musik klasik. Mantaaap!!!

2. Bikin minuman hangat.

Karena gw tinggal di Bandung yang udaranya dingin, jadi setelah mandi air anget gw bikin minuman anget juga. Bisa teh atau susu anget. Kalo kopi boleh2 aja siih, tapi kalo untuk menenangkan badan gw prefer ga minum kopi karena abis minum kopi gw bakal bolak-balik ke wc buat kencing dan bikin perut jadi krucukan. Bisa juga milk tea anget (minuman favorit gw waktu semester 7). Jadi bikin teh yang dicampur ama susu kental manis, hmmm slluurrp deh rasanya!!!

3. Berselimut.

warm under the blanket

Setelah bikin minuman anget, eitss sabar buu, jangan disruput dulu minumannya. Coba ambil selimut, duduk di kasur, dan bersender di bantal. Minuman ditaruh di meja yang ada di samping tempat tidur. Apalagi kalo selimutnya wangi pewangi karena abis dilaundry, waaa tambah nikmat tuh..

4. Nyalain laptop / nyalain TV / nyalain musik / baca buku

Nah, sekarang tentukan kegiatan yang menurut lo paling seru sambil minum minuman anget. Misal buka laptop, trus bikin blog deh, hihii. Ato nggak nyalain tv nonton film drama yang lucu-lucu, dengerin musik2 yang tenang, atau baca buku yang ringan. Waaa ini posisi ternyaman gw deeh (buka laptop, selimutan, minum minuman anget, badan segar & wangi green tea).

Itu dia usaha2 gw yang sangat sederhana buat bikin badan terasa nyaman & relax, hoho. Kalo mau usaha2 yang lebih bermodal sih ada banyak, misal pergi ke salon kecantikan dan minta pijit refleksi, totok aura, facial, masker wajah, atau perawatan2 lainnya yang bikin badan lebih enteng, hihii.

massage yuuuk

Kalo mau cara lain juga bisa, misal dengan cara olahraga yoga atau renang. Biasanya, bikin tubuh terasa lebih relax lhoo..

Oke deh, kalo gitu itu dulu saja yaa topik post kali ini, Kapan2 lanjut lagi..

Happy relaxing everybody!

-deguitarra-

PS : Model-model di atas bukan gw ya.

6 thoughts on “Relaxed body

Leave a Reply

