Kisah si pengangguran

Hidup manusia bakal berjalan terus. Yang dulu berjuang buat lulus, sekarang giliran udah lulus masih ada aja yang namanya revisi lah, cari kerja lah, cari jodoh lah, nggak akan bisa berhenti berjuang.

Gw lagi ngerjain revisi *lebay*

Nah, gw sekarang lagi bingungmania nih. Kira-kira apa yang bakal gw lakukan sebelum gw dapet kerjaan? Ini dia yang udah gw pikirin sementara ini:

1. Stay di Bandung

Jadi rencana gw setelah lulus yang pasti adalah stay di Bandung, tepatnya di kosan Batang gw sekarang. Gw udah mindahin beberapa barang gw ke Surabaya, seperti baju2 gw yang keterlaluan jadulnya dan buku2 gw jaman TPB. Gw juga udah mindahin deguitarra (huaaaa) sampe magic jar juga udah gw ungsikan.Tapi masih aja banyak banget benda rongsokan di kamar gw yang sayang kalo dibuang, huaaaa.. Kalo tas, sepatu + baju butut kira2 diapain nih ya?

2. Les bahasa Inggris

Hmm.. Walaupun males tapi kayaknya fardlu ain deh, mengingat dulu gw les bahasa Jerman yang tidak menghasilkan apa-apa, huaaaa.. Jadi les bahasa inggris sepertinya oke saja deh.

3. Fitness

Ini demi membentuk badan yang oke, lagipula si Mbak Nai juga ngajak gw fitness. Tapi menurut pengalaman gw fitness beberapa bulan yang lalu, dari 1 bulan mungkin gw cuma ikutan fitness 2 minggu doang. Huaaaa.. Sementara ini gw masih cari ide-ide laen yang bisa bikin badan oke dengan cara yang lebih licik, tapi apa yaa?

Eke bertubuh oke saat kerja

Eke bertubuh glember ketika kerja

4. Magang

Nah ini kayaknya seru, bisa nambah pengalaman (di cv), nambah temen,  juga bisa dapet duit! Tapi gw bener2 nggak ada ide nih enaknya magang dimana..

Pengen jadi career woman yang okee

Seru yaa kerja kayak gini

5. Bengong di kosan

Ini biasanya jadi alternatif terakhir tapi malah yang terpilih (huaaaaaa nggak mauu).. Di kosan, palingan nonton dvd, bikin blog, baca buku, hedonisme ama temen2 (iya kalo ada temen), tidur, dan segelintir aktivitas membosankan lainnya. Hmm kalo bengong di kosan ini terpilih, bisa gawat nih nasib bentuk tubuh gw gara2 tidur & ngemil. Waaaaa…

Berlaptop ria di kosan

Sumpah ni gw bingung banget gimana yaa ngisi waktu di Bandung tanpa temen?

Salam pengangguran!

-deguitarra-

9 thoughts on “Kisah si pengangguran

  1. priiiittt!!
    lo tu yeee.. udah dibilangin, tetep ngeyel juga!
    tolong sebut nama saya secara normal saja, ya.
    terima kasih banyak..😛

    eh, gw juga kayaknya bakal stay di Bandung abis lulus..
    mari arungi samudera ‘Batang’ bersama!
    *ga kuat kayaknya kalo sendirian menanggung derita di rumah itu. makin aneh deh, lo harus liat sendiri!😦

  2. Ikhsan : Oh iya yaa, huuaaaaaaaaa maap saaan!! Habis ini akan saya edit, yuhuuu

    Nai : Buahahahahaa kayak apa keadaan pondok ‘Batang’ sekarang?? Tapi yg penting masih belom ambruk kan, hahaha

  3. hai..aku Vivi.aku 37 tahun,janda beranak 1.aku pengusaha.yaa…walaupun belum jadi
    milyuner,banyak orang bilang aku janda kaya.aku mencari seorang pria baik2 untuk dijadikan
    suami.apapun keadaannya aku terima dengan ikhlas,asalkan dia setia,mencintai aku dan
    menyayangi anaku.bila ada pria yang serius,hubungi aku di nomor hape 089606567271.dan
    tanda dari orang yang serius adalah langsung menelepon,tidak smsan kaya anak muda.

  4. Kalau gw dh nganggur 12 thn lbh. gw juga dh berumur 36 thn blm pernah pacaran. dlu gw di perantauan, kalau krja spt anak bawang shg gw sering dimutasi krn dianggap gk becus. gw kalau nyari cewek juga spt anak bawang shg gw sering ditolak dan diremehkan cewek. dlu teman gw ada yg anggap gw bodoh + lemah, manusia aneh dan langka, gk punya masa dpan, manusia setengah jadi, gk berguna dll. gw kmdian pulang kampung malahan nganggur dan jomblo sngt lama. gw nyoba bisnis di intrnt tp gagal trs. gw buka usaha kecil kecilan hasil nya gk cukup memenuhi kebutuhan sehari hari. gw dh beberapa thn rajin ibadah tp nasib gk berubah. tp org2 di sekitar gw, mrk gk ada yg tergerak utk menolong gw. mrk malah bkin mslh gw jd lbh berat. mrk gk kasihan kpd gw. hal itu bkin gw 12 thn tiap hari marah, kesal, murung, susah tidur, gw pngn bunuh diri atau bunuh org.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s