First Day On Surabaya’s Vacation

The clock shows 22.19 pm and I still on..
Yap! Saat ini (tepatnya bulan Desember), gw lagi menjalani liburan natal & tahun baru. Hohoho!

Jadi, saat ini gw lagi di Surabaya. Gw nggak menyengajakan diri buat liburan di Surabaya, tapi memang rumah gw di Surabaya dan sementara gw kuliah di Bandung. Lebih tepatnya, rumah gw di selatan Surabaya. Okelah gw ngaku, rumah gw berada di perbatasan antara Surabaya-Sidoarjo yang jauh dari pusat kota. T_T

Selama seminggu, gw pulang ke Surabaya buat liburan!! Horeeeee!!

*Mulai guling-guling di tanah sambil mukul dada*

Dan ternyata dan tak dinyana, rumah gw lagi kedatangan sodara yang berjumlah 3 orang! Wow luar biasa! (biasa aja kali). Mereka adalah, sebut saja Eyang, Tante, dan Anak Tante. Kenapa dinamakan anak tante? Karena dia adalah anak dari si Tante. Oke lanjut..

Jadi, maksud mereka datang ke rumah gw adalah mau rekreasi di Surabaya dan sekitarnya. Dan kedatangan mereka disini menambah kegiatan liburan gw.. Yuhuuuu… Dan sekarang gw mau cerita apa aja yang udah dan akan gw lakukan di Surabaya. Sapa tau, lo terinspirasi buat ikut-ikut.. Hoho (PD abis). Jadi begini ceritanya :

DAY 1

1. Ke Taman Safari

Taman Safari adalah tempat rekreasi untuk melihat hewan-hewan (kayaknya semua orang juga udah pada tau sih ye?). Di Indonesia, Taman Safari ada 3 biji, yaitu di Bogor, Prigen (Pasuruan), dan di Bali. Coba tebak, kemaren gw pergi ke Taman Safari yang ada dimana?? Betuuul..yang ada di Bali…..NGACO!! Gw pergi yang di Pasuruan, sekitar 2 jam dari Surabaya. Tapi gw sempet kejebak macet di daerah lumpur Lapindo Porong, sehingga sang Bokap mendayagunakan jasa joki yang menawarkan buat nunjukkin jalan lewat jalan alternatif buat menghindari macet. Hasilnya? Motor pak joki tidak hanya diikuti oleh mobil gw, namun juga diikuti mobil-mobil curang di belakang mobil gw! Huh.

Begitu sampe di Taman Safari, gw senang.

*Yaiyalah masa nangis*

Dan gw baru menemukan sisi lain keliaran kakak gw. Dia buka jendela di area singa!

Di dalam mobil, seperti biasa terjadi keributan antara gw dan adek gw yang berebutan duduk deket jendela buat foto bareng ama binatang2 yang mendekat ke jendela. Ini dia salah satu hasil berfoto gw bersama paman zebra.

Diintip paman zebra

*Waah ternyata dalam kondisi se-oily apapun wajah gw, tetep ada yang ngelirik! (walaupun cuma zebra)

(FYI, yang zebra yang loreng2 ya. Kalo yang sebelah kiri gw itu adek gw namanya Anis a.k.a Nisa)

Selain nonton binatang-binatang yang lagi main petak umpet gara2 ujan (iya gw tau ini ngga nyambung), gw dan sodara2 naik wahana-wahana Taman Safari. Haha! (Ini dia Dufannya orang Pasuruan). Wahana pertama yang gw lirik adalah ontang-anting (kalo di Taman Safari gw lupa namanya apa, pokoknya kalo di Dufan Ontang-Anting tapi ini versi rendahnya). Menurut gw lumayan juga nih.. Akhirnya, gw and sodara2 memutuskan antri beli tiket. Ternyata, ada 2 pilihan membeli tiket! Mau 40 rebu tapi tiket terusan (bisa main semua wahana), atau tiket satuan 10 rebu.

Hmm.. Gw awalnya lebih condong buat beli tiket terusan. Tapi setelah gw melihat wahana lainnya, gw langsung cepet2 memutuskan buat beli tiket satuan aja. Berikut wahana-wahana lain yang ada disana :

  • Rumah Hantu (lumayan lah..Bisa gw masukin)
  • Jet Coaster (Ngg..walopun cuma 2 puteran dan kayaknya cemen banget, tapi boleh lah)
  • Cangkir –> kita duduk di cangkir raksasa, ntar diputer-puter (Hmm.. Mulai mengernyitkan dahi)
  • Bom2 Car (Pikir2 lah ya)
  • Gajah Terbang (Menurut lo?)
  • Ulat Bulu –> Jet Coaster untuk balita (Errr….)

Setelah gw beli tiket satuan, akhirnya gw naek ontang-anting dan jet coaster. Dan gw agak malu ketika naik ontang-anting, nyokap gw selalu ‘dadaaa!!!’ ke gw & sodara2 tiap ngelewatin dia. Heuheu..

2. Baca buku Young on Top

Ini dia buku yang akhir2 ini menemani gw. Yup! Buku berjudul Young on Top karangan Billy Boen yang warnanya kuning ngejreng ini berisi tentang kiat2 gimana caranya meraih posisi atas dalam karier kita. Bahasa yang disampaikan Billy Boen nggak kaku, sehingga gw semangat bacanya.

*apalagi ni buku pemberian pacar. huhuhu

Ni gambar bukunyaa.. Eng ing eng..Buku Young on Top karangan Billy Boen. Coba baca deh :

Young on Top by Billy Boen

*Sumpah gw ga sengaja, tapi pas masukin gambar buku kenapa jatohnya ukurannya jadi kecil ya?

Yasud, itu tadi acara liburan gw di hari pertama. Nantikan post gw selanjutnya buat liburan hari kedua, dst (doakan gw ga males nulis yaa).  Sekarang gw mau tidur dulu setelah gw nonton film thriller “When The Stranger Call” yang bikin gw merinding disko. Oke, gw tidur dulu yaa !!

Cheers,

-deguitarra-

2 thoughts on “First Day On Surabaya’s Vacation

  1. ihhhhh fotoo ama zebraaa.. pingiiiiiiiiin..mauuu..
    *gw waktu itu pingin bgt foto ama jerapah. gw ke bonbin bandung..ga ada yg mau nemenin.. trus pas akhirnya udah kesana.. jerapahnya udah meninggal..gw sedih bgt*

Leave a Reply

