Need MORE than 24 hours

Minggu ini adalah minggu yang cukup menyenangkan bagi gue karena tugas-tugas lagi nggak numpuk kayak biasanya. Jadi gue punya banyak waktu buat melakukan kegiatan lain-lain (baca : ampas) yang tidak berhubungan dengan akademis dengan waktu yang cukup lama. Contohnya adalah diam di depan laptop karena bingung mau ketik site apalagi selain facebook, hotmail, & goodreads, ngeliatin video klip terbaru Lady Gaga sambil niruin gerakannya, atau tidur2an sambil dengerin MP3 player gue yang udah butut sambil pake selimut & mengkhayal tentang masa depan sembari minum kopi anget. Hmm…

TAPI biasanya, setelah gue melakukan hal2 tersebut di atas, gue langsung panik dan tereak dalam hati :

“YA AMPUN ! UDAH JAM SEGINI! NGAPAIN AJA GUE DARITADI !!”

Biasanya yang terjadi setelah itu adalah gue langsung merenung dan mulai mengutuki diri sendiri.

*Nggak selebay itu deng

Biasanya yang terjadi setelah itu adalah gue langsung bertekad, “Lain kali gue nggak boleh kayak gini lagi.”

But, I bet you know what happened with me after that.

Betul sekali! Yang terjadi adalah

Repeat

gue langsung bertekad,Lain kali gue nggak boleh kaya gini lagi.

Until gue = sadar betul.

Dan sekarang contohnya.

Tadi malem gue habis pulang dari kickfest di Sabuga, makan di BakJaw, trus pulang sampe rumah jam 10an. Di perjalanan pulang, terbayang di otak gue “waaa I have soo much time tonight..Enaknya ngapain ya?? Browsing atau nonton yaa?? Bikin kopi anget aaaah.. Atau nggak baca buku yang belum sempet gue baca..waaaa senang”

Dan sesampai rumah, gue tertidur dengan masih menggunakan atribut lengkap perkuliahan (bahkan gue belom melepas jaket & cardigan gue – untung sepatu udah) hingga gue terbangun jam setengah 4 pagi saudarra saudarrra..

Gue jadi inget kata-katanya si Pak Benjamin Franklin :

“You may delay, but time will not.”

Dan kata-kata andalan lainnya (lagi2 dari Pak Benjamin Franklin):

“Lost time is never found again.”

 

 

Sebenernya gimana sih caranya manfaatin waktu?

Gue punya temen di TI yang gue bener2 kagum ama dia. Aktif organisasi, aktif di lab, jalan-jalan juga sering, tapi IP menjulang. Gimana sih bagi waktunya??!!!!

Usut punya usut, dia agak mengorbankan waktu tidurnya. Jadi katanya sih, dia hobi baca2 buku diktat gitu sampe pagi. Woo..

Sedangkan gue yang nggak punya kegiatan apa-apa ini aja masih kacau banget ngatur waktu. Sebenernya, gue punya banyak keinginan, pingin ikutan organisasi ini, pingin bikin essay ini, tapi lagi-lagi semuanya terhenti cuma gara2 CONSTRAINT andalan gueeee..yaitu : WAKTU.

Salah satu prinsip gue adalah “Saat ini prioritas di akademik dulu untuk ngejar IP karena IP adalah tiket masuk awal untuk di dunia kerja nanti. Nah, saat kerja itulah kita bebas mengexplore semua keinginan kita.”

*Btw, keren nggak prinsip gue?

Jadi begitulah. Di otak gue ada banyyyaaaak hal yang pingin gue lakukan tapi gue nggak bisa ngatur waktu.

Gimana sih cara ngatur waktu?????!!!

Tapi kadang gue berpikir kalau kita terlalu pusing memikirkan ini, kita malah jadi stress sendiri. Mendingan let it flow aja, yang penting kerjain sekarang jangan dirunda-tunda selagi lo bisa.

Hmm..So guys, can you help me finding out the way how to manage my time wisely?

Cheers but panic,

-deguitarra-

5 thoughts on “Need MORE than 24 hours

  1. Buat jujun : Susah banget ya juuun memanage waktu, huuu *curcol selama PLO

    Buat kisend : Haloo kisend salam kenal juga, udah saya baca postingan blognya..

Leave a Reply

