Ada yang udah pernah ke Lawang Sewu??

Atau malah udah pernah uji nyali disana??

Okai, buat yang belom pernah denger Lawang Sewu, gue mau cerita. Dengerin yaa..

Salah satu sudut Lawang Sewu dengan gue nangkring di depannya

Ehem.. Sebelum cerita, gue mau pamer foto salah satu sudut Lawang Sewu dengan gue nangkring di depannya. Keren nggak guenya ??

*Hadeeeh.. Ternyata di belakang ada penampakan orang pacaran

Okai, back to the topic. Jadi Lawang Sewu (dalam bahasa Jawa artinya Pintu Seribu gara2 pintunya banyak) adalah salah satu bangunan peninggalan Belanda di Semarang yang dulunya dipake buat tempat penyiksaan. Hiii…

Dulu bangunan ini ditutup gara2 angker. Udah sempet dijadiin tempat uji nyali segala.. (gue jadi merinding sendiri)

Karena buat tempat penyiksaan, kebayang kan gimana bentuknya? Ada penjara di tingkat 3, penjara bawah tanah, benteng, lapangan, dsl (dan saya lupa).. Gue masukin tuh semuanya, kecuali yang penjara bawah tanah. Why??

Jadi, pas disana, terjadi perdebatan kecil antara Bokap gue dan adik gue. Adik gue yang diduga jiwanya masih labil (ampun Niis!!)  maksa pengen ke penjara bawah tanah gara2 dibilangin temennya kalo disana keren. Bokap gue terpana dengan keinginan anaknya yang mau ke penjara bawah tanah. Bokap gue ngelarang, katanya kalo kesana harus manggil pawang gitu. Ih amit2 deh..

Walhasil, petualangan ke Lawang Sewu diakhiri pada sore hari dengan keadaan adik gue nahan nangis dan gue + kakak gue cekikikan di belakangnya.

Setelah dari Lawang Sewu, gue mampir ke rumah sodara. Dan ternyata kata sodara gue, emang kalo ke penjara bawah tanah harus ditemenin pawang biar nggak terjadi apa2. Soalnya tu tempat serem bangeet. Gue yang ngintip dari atas aja nggak tahan ama bau apek + ke’gelap gulita’ annya.

So, apakah kalian tertarik buat ke Lawang Sewu??

PS : Selain Lawang Sewu, Semarang juga punya Simpang Lima yang rame banget ama penjual makanan lesehan kalo malem, jalan Matraman (kalo nggak salah) pusat oleh oleh tuh –> lumpia, jenang, bandeng Juwana, bakpia, dll. Ada juga area bermain (Dufan-dufanan gitu) yang entah kenapa gue geli kalo nyebut namanya. Namanya adalah Wonderia. HUAHAHAHAH! (tuh kan gue ngakak tanpa sebab).

Menurut gue sebagai bukan orang Semarang, ni kota tergolong seru buat jalan2 soalnya banyak bangunan tua yang bisa dijadiin objek poto2. Selain itu, makanan khasnya juga enak-enak. Nggak jarang lho gue ketemu ama backpacker asing lagi lenggang kangkung disono.

Okai, maybe you can consider Semarang as your holiday destination then.. 🙂

Salam uji nyali !!

-de guitarra-

Advertisements